Saturday, March 24, 2018

Nasi Padang Recommended di Kawasan Pendopo Karawang

Awalnya kenapa bisa ketemu dengan Nasi Padang yang lokasinya mojok tidak kelihatan ini ketika saya hendak trip kedua ke Parang Gombong, yang dilanjutkan dengan mengunjungi Curug Tilu, yang katanya  merupakan Green Canyonnya Purwakarta.

Karena di sepanjang jalan kenangan Cikarang-Karawang tidak menemukan satupun tempat makan yang bikin kita pengin mampir, sampailah kita di Pendopo Karawang.

Muterin Pendopo Karawang tidak menemukan satupun tempat makan yang kelihatanya enak, dan pas mau mampir ke Indomaret buat belanja logistik, eh taunya ada warung Nasi Padang nyempil di sampingnya.

Tidak begitu kelihatan karena di depanya ada penjual gorengan juga.

Karena tidak ada pilihan lain, makanlah kita ke Warung Nasi Padang tersebut.

Satu porsi Nasi Padang dengan lauk Ayam Bakar tanpa Nangka saya pesan.
Biasanya pagi-pagi sekitar jam 9 saya tak biasa makan berat sampai selahap ini, karena perut akan mules-mules, tapi disini, satu porsipun akhirnya habis tanpa sisa, tapi karena sambelnya yang enak.

Kuliner Karawang

Pendopo Karawang

Seminggu berlalu, sayapun berniat kembali ke Cikarang untuk mengembalikan buku yang sudah lama saya pinjam milik Backpacker Karawang, sebenernya lagi males waktu itu ke Karawang, tapi karena kebayang Nasi Padang yang sambelnya bikin nendang itu akhirnya dengan semangat empat lima saya kembali lagi ke Karawang dan makan lagi di sana untuk yang kedua kalinya.

Rasanya masih sama, seperti rasa yang pernah dia berikan sebelumnya, dan yang bikin wow, kali ini bapaknya memberikan sambelnya dengan ditaruh di piring, dengan dua macam sambal, hmmm mugkin karena kami pesan Ayam Bakar dan Ayam Sayur kali yahh jadi sambelnya di bedakan menjadi dua.

FYI buat kalian yang suka baca buku, tapi males pinjam buku di perpustakaan, kalian bisa datang ke Pendopo Karawang saban hari sabtu di perpustakaan jalannya Backpacker Karawang, disana kalian bakal ketemu sama temen-temen dari Backpacker Karawang yang doyan baca buku dan hobi jalan-jalan.

Kalian boleh baca buku di sana (gratis) pinjam juga boleh asal dibalikin, gabung di komunitasnya juga boleh banget, karena komunitas ini sangat berfaedah sekali, apalagi buat kalian yang jomblo, dijamin tidak merasa kesepian lagi, karena kalian bakalan ketemu sama jomblo-jomblo fisabillilah di komunitas ini yang selalu mengisi waktunya dengan hal-hal positif.

Main di Pendopo Karawang ini juga tidak perlu takut batrai lowbat karena banyak colokan yang sengaja disediakan :D

Intinya gaes buat kalian yang lagi bingung nyari tempat makan siang disekitaran pendopo Karawang, Nasi Padang ini menurut saya recommend, karena dua kali saya makan di sana tidak menyesal.

Jasa Buat  blog

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon