Thursday, April 26, 2018

Mau Liburan Hemat di Jakarta? Baca Ini Dulu!

Liburan murah di Jakarta

Bagi penduduk Jakarta, kota ini adalah sumber dari tekanan dan stres. Kepadatan penduduk, kemacetan kota, dan kesibukkan aktivitas membuat kota ini penuh dengan sesak. Namun, bagi penduduk luar Jakarta, kota metropolitan ini adalah salah satu tempat yang wajib didatangi sebagai tujuan wisata. Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta mempunyai banyak tempat yang bisa dikunjungi. Misalnya museum sejarah, festival seni, bahkan sampai restoran terkenal pun ada di sini. Tetapi, kesan mahal tentunya juga sangat melekat, karena memang tidak bis dipungkiri bahwa Jakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang mempunyai biaya hidup yang paling tinggi. Nah, jika kamu adalah orang yang sangat ingin berkunjung ke Jakarta, kamu bisa mengikuti tips ini agar bisa tetap hemat selama liburan.

1. Cari tempat penginapan murah
Jika kamu ingin liburan hemat di Jakarta, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu bisa mulai dengan mencari tempat tinggal yang murah. Sekarang sudah banyak, lho, penduduk yang menyewakan kamar di dalam rumah pribadi atau bahkan rumahnya dengan harga yang sangat bersahabat dengan fasilitas yang terbilang cukup memadai. Tetapi, jika kamu memang ingin lebih berhemat lagi, kamu bisa menumpang di rumah saudara atau teman dekat. Pastikan kamu tidak terlalu lama menginap sehingga tidak membuat mereka merasa disusahkan.

2. Makan hemat di restoran
Seiring dengan perkembangan teknologi, orang-orang sudah mulai menemukan inovasi yang bisa lebih memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Dalam hal membeli makanan, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa memberikan kamu uang kembali atau dengan kata lainnya yaitu cashback. Saat ini ada aplikasi bernama Cashback, yaitu aplikasi yang bisa memberikan kamu cashback secara instan, yang akan dikumpulkan di aplikasi tersebut. Setelah kamu mengumpulkan nominal di dalamnya, kamu bisa menggunakan uang yang terkumpul untuk membeli makanan. Bisa lebih berhemat, dong!

3. Naik Angkutan Umum? Kenapa Tidak?
Di Jakarta, kamu bisa pergi ke mana saja dengan angkutan umum. Mulai dari angkutan kota, bus, sampai commuter line bisa kamu manfaatkan di sini. Harganya juga tidak membuat kamu mengeluarkan biaya yang banyak. Jika kamu menggunakan setiap hari saat kamu berada di Jakarta, kamu akan menghemat sangat banyak. Terlebih jika kamu menggunakan commuter line, yaitu kereta dalam kota yang beroprasi khusus di wilayah Jabodetabek. Pastinya kamu berhemat dan terhindar dari kemacetan ibukota yang bisa menguras waktumu.

4. Pergi ke tempat wisata gratis
Jika kamu adalah orang yang suka berkunjung ke tempat wisata, Jakarta menyuguhkan banyak tujuan untukmu secara gratis! Kamu bisa pergi ke Kota Tua, Monumen Nasional, dan masih banyak lagi. Dengan fasilitas bebas biaya ini, kamu sudah bisa menikmati tempat bersejarah dan penuh cerita yang juga indah untuk diabadikan dengan berfoto. Contohnya seperti di Kota Tua, di mana setiap sudut lokasi ini membuat kita seakan-akan kembali ke jaman dahulu dengan berlalu-lalangnya sepeda ontel. Selain itu, Monumen Nasional juga tidak kalah menarik untuk diabadikan. Sudah gratis, kamu bisa mendapat kenang-kenangan juga!

Nah itu lah beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika kamu ingin berkunjung ke Jakarta secara hemat. Memang Jakarta dikenal sebagai kota yang mahal karena biaya hidup yang tinggi. Namun, jika kita pintar mensiasatinya, Jakarta akan menjadi sebuah kota yang sangat ramah kepada turis. Selamat berlibur!

Penulis : Annisa Zahrina

Jasa Buat  blog

1 komentar so far

Wisata gratis itu hanya gratis di halamannya doang, kalau ingin masuk ya harus bayar.

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon