Friday, May 4, 2018

Ayam Bakar Panik Jababeka

Setelah kemaren saya bahas soal Nasi Padang yang menurut lidah saya recommended buat di cobain, kali ini saya beralih mencoba mencicipi makanan selanjutnya yang masih disekitaran Jababeka, mungkin bisa juga kalian coba buat yang doyan dengan ayam bakar.

Kalau menurut saya membuat ayam bakat bukan persoalan yang mudah, diperlukan beberapa tips supaya ayam menjadi empuk dan enak, kebanyakan sebelum di bakar ayam sudah dimatangkan setengah matang dulu, kemudian di bakar. Mungkin terlihat gampang, tapi buat yang tidak berpengalaman kebanyakan hasilnya tidak memuaskan, jarang sekali saya menemukan ayam bakar yang enak, sehingga ketika saya menemukan satu masakan ayam bakar yang enak, saya cepat mengingatnya.

Menurut Saya pribadi, ayam bakar yang enak adalah, ayam yang di bakar dengan bumbu yang meresap ke dalam dagingnya, biasanya sambal kecap yang di oles-oleskan saat proses pembakaran ayam tersebut, tidak hanya itu, tempat pembakaranyapun menjadi peran penting dalam mengenakan ayam bakar tersebut, dan naturalanya pembakaran haruslah menggunakan arang, namun seiring perkembangan teknologi, sekarang sudah ada pembakaran ayam dengan gas, dan itu yang menurut saya membuat rasa pada ayam bakar jadi kurang enak.


Dan ayam bakar yang menurut lidah saya rekomended di Jababeka adalah salah satunya di Ayam Panik, whatever saya tidak peduli dengan namanya, terletak di Jl. Raya Pasirgombong Jababeka, sebelum rumah sakit Mitra Keluarga Cikarang, ayam bakar disana bumbunya mersap ke daging-dagingnya, Dan juga tersedia dua macam sambal yang bisa kalian coba, sambel merah yang rasanya biasa-biasa aja dan sambel merah yang rasanya pedas, untuk mengetahui rasanya saya pilih dua-duanya, dan dua-duanya euenaaakk.

Kuliner Jababeka

Kuliner Cikarang


Lokasinya juga cukup luas, tersedia juga aneka macam minuman dan jus yang bisa kalian pesan, untuk menu lain saya belum pernah mencobanya, namun beberapa kali pesan ayam bakar disitu saya tidak menyesal meskipun satu porsi ayam bakar plus esteh dihargai 21.000 tapi menurut saya worth it.
Selain itu masih ada lagi ni Ayam Bakar yang rasanya lebih enak lagi, dengan Ayam Bakar Kampung asli, Penasaran??? Pantau terus aja blog ini ckckckck


Disclaimer : Lidah setiap orang mempunyai rasa enak yang berbeda beda.


Jasa Buat  blog

7 komentar

wah, salah baca artikelnya jam segini. jadi laper dan mau makan Ayam Bakar Jababeka mas :D
ternyata ada makanan enak juga di sana ya hihi

biasanya kalau pengunjungnya ramai setiap hari, rasa ayam bakarnya memang tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

Hahahaha banyaklahhh kak.. nihh lagi saya explore

ditunggu artikel kuliner menarik lainnya kak :)

Mantaap ...
Bikin jadi mendadak laper ...

ajiib, jadi laper nih mas haha

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon