Tuesday, May 1, 2018

Nyobain Lagi Nasi Padang Beringin Jababeka

Meskipun sudah pernah dikecewain dengan pelayananya tapi tidak tahu kenapa masih ingin mencoba kembali sekali lagi, berharap masih bisa merasakan rasa yang dulu pernah ada sebelum kecewa itu datang, dan sore ini saya mencoba datang kembali ke rumah makan di Nasi Padang Beringin yang lokasinya terletak di Ruko Commercial Center Jl. Jababeka Raya Pasir Gombong, Cikarang Utara, tepatnya di depan Hotel Holiday Inn.

Berharap banget sore ini tidak lagi mendapat pelayanan seperti waktu itu karena pengin menjadikan salah satu list warung padang favorit di Cikarang versi saya wkwkwk, dan Alhamdulillah sore itu saya mendapat pelayanan yang bagus dan bisa menikmati nasi padangnya dengan sangat lahap, entah karena sedang lapar, banyak masalah karena habis kena PHK, tapi yang jelas Nasi Padang yang disajikan sangat enak, meskipun ayam balado kesukaanku sudah habis.

Yang lain dari Nasi Padang Beringin Jababeka ini adalah tidak ada sayur nangkanya, tetapi diganti dengan Sayur kobis atau kol dan kacang panjang, setengah matang yang dicampur dengan sambal hijau. Itu yang membuat saya suka makan di nasi padang ini.

RM Beringin Jababeka

Tidak banyak yang akan saya ceritakan disini selain makananya yang menurut lidah saya enak, tempatnya yang rapih dan bersih dan ada bebrapa macam aneka jus yang bisa kalian pesan, setiap harinya juga ramai pengunjung, apalagi kalau pas jam makan siang, pernah satu kali pas ngajak tamu kantor makan siang disitu sampai mendapat waiting list hehehe tempat parkirnya juga luas dan aman, karena memang di dalam ruko, tapi biaya parkirnya lumayan mahal sihhh 3000/motor. 

Nasi Padang Jababeka

Selain ada Rumah Makan Padang yang menurut saya rekomended dan bisa kalian coba, disitu juga terdapat ATM Mandiri, BCA, Permata dan Indomaret, so buat kalian yang mungkin lagi bosen atau lagi bingung mau makan apa, bisa cobain Nasi Padang Beringin ini.
Saya pikir Nasi Padang Beringin ini hanya sebuah nama yang tak ada artinya, namun setelah saya kaji dan coba search di gugel, ternyata ada sejarahnya.


Sejarah RM. Beringin

Rumah Makan Beringin didirikan oleh H.Zainal DJamil (Alm)  pada tahun 1958-9. Yang merantau ke Jakarta dari Kampungnya di Solok Sumatra Barat. H.Zainal DJamil (Alm)  yang pada waktu itu berumur 20an datang ke Jakarta dengan modal keberanian sebagai pemuda dari ranah minang untuk mencoba nasib di Jakarta. 

Beberapa pekerjaan beliau coba, seperti kerja sebagai karyawan toko garmen, dan lain lain, namun tidak ada yang cocok.

Kemudian H.Zainal DJamil (Alm) menikahi Hj.Asmanidar yang juga berasal dari Solok Sumbar.

Awalnya hanya tinggal mengontrak di daerah Pisangan Lama, H.Zainal DJamil (Alm) dan Hj.Asmanidar mencoba bertahan dengan kehidupan di Ibukota. Pada sewaktu waktu, H.Zainal DJamil (Alm) bersahabat dengan Bapak Masri Djamil dan ditawarinya bantuan untuk membuka sendiri warung padang (waktu itu sempat bekerja sebagai karyawan warung padang namun tidak cocok) dan dengan kebaikan Sahabatnya, H.Zainal DJamil (Alm) kami mencoba untuk membuka sendiri warung padang di daerah Pintu Air Pasar Baru dengan hanya modal pas-pasan dan dengan warung tenda dibukalah pertama kali di tahun 1959.

Setelah itu usaha H.Zainal DJamil (Alm)  kami berkembang baik sampai sekarang dan pada tahun 1999 ayahanda kami berpulang ke Rahmatullah dan sekarang dilanjutkan oleh anak-anaknya.

Nahhh kurang lebih seperti itu sejarahnya, semoga bisa menginspirasi buat kita semua, dan semoga RM Beringin semakin berkah dan tetap menjaga pelayanan dan kualitasnya.

Sumber : http://rmberingin.blogspot.co.id/2009/08/sejarah-rmberingin.html

Jasa Buat  blog

4 komentar

Akhirnya kedatangan keduakalinya ngga nemuin kekecewaan berulang ... dan makan nasi padang lengkap plus daging ayam 😁

Beneran nih rasa masakan Padangnya enak dan beda sama resto Padang yang lain ?.
Ntar kucobain kalo pas kesempatan liburan kesana.
Thanks infonya,ya.

Menurut lidah Saya si seperti itu gaan...silahkan bisa di Cobain.

Ya,gan ☺
Udah kumasukin bucklist kok restonya.
Ntar kalo ke Cikarang,aku mampir.

nasi padang ciamik! kesukaan saya.
makasih info menariknya mas :)

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon