Saturday, May 19, 2018

Pengalaman Pertama Jadi Driver Ojol

“Saaalam satu aspal....Saaalam satu aspal... Saaalam satu aspal...” Ayooo nyanyi bareng dong biar semangat....

“Jangan di cancel... Jangan di cancel...”

“Semoga lelah ini menjadi berkahh....”

Gaiss setelah kemaren saya share soal pengalaman daftar jadi driver ojol di Cikarang, hari ini saya mau kembali bercerita soal pengalaman pertama saya menjadi driver ojek online dan pendapatan yang didapat selama 2 Hari :D. Meskipun cuman dua hari tapi mudah-mudahan bisa menjadi analisa temen- temen ojol dalam menjemput rezeki.

Saya daftar driver ojol pada tanggal 15 Mei 2018 dan mulai ngebid pada tanggal 17 Mei 2018, jujur sebagai pemula saya masih merasa takut dan malu, apalagi ketika teman-teman seperti pada shock mendengar pekerjaan saya yang sekarang.
Takut karena di daerah Cikarang ojek sebagian besar masih dikuasai oleh ojek-ojek pengkolan. Tapi karena setiap hari dikejar-kejar terus sama kebutuhan ahirnya mau tak mau saya harus melawan itu semua.


Pelanggan Pertama

Pelanggan pertama dimulai dari seorang gadis yang sedang terburu-buru mau berangkat kerja, usai nganterin sampai lokasi entah kenapa hati ini merasakan kebahagiaan yang HQQ bisa nganterin embaknya berangkat kerja, tapi mungkin ini efek kelamaan menjomblo :( ok abaikan…!

Habis nganterin mbaknya saya cobo nongkrong seperti driver-driver ojol yang lainya, tepatnya di Jababeka dekat dengan PT. Matel Indonesia.  Pada saat sedang nongkrong, satu persatu temen ojol mendatangi saya dan akhirnya kita ngobrol ngalor ngidul tentang perojolan, saling cerita dan berbagi pengalaman. Senang bisa dapat teman seperjuangan.

Orderanpun kembali masuk dan saya harus meninggalkan mereka. Tujuan kali ini dekat dengan tempat saya tinggal, akhirnya saya memutuskan untuk stay nungguin orderan lain di kosan, dan sekitar pukul 10:00 dapat lagi satu orderan masuk, namun setelah itu sudah tak adalagi. Jadi dalam sehari saya cuman dapat 3 orderan saja dengan tarif semuanya 7.000

Setelah saya coba cari info terkait pendapatan, teman-teman yang lain juga ternyata sama, dan katanya kebanyakan pada ngebidnya di Jakarta, katanya nyari 100.000/Hari juga enteng banget kalau di Jakarta.
Karena target 100.000/hari itu tidak tercapai di Cikarang, sayapun memberanikan diri ke Jakarta. Berangkat pukul 05:00 dari Cikarang.

Sepanjang jalan Cikarang-Jakarta sempat pesimis karena belum ada yang nyangkut satupun, sementara baris bahan bakar menunjukan baris ke satu yang artinya akan habis, supaya tidak kerepotan nantinya sayapun melipir ke SPBU terdekat, disitulah Alhamdulillah dapat orderan masuk menuju ke Stasiun Bekasi. Pelanggan kali ini menggunakan promonya, saya jadi bisa merasakan rasanya dibayar pakai promo hihihi sedihhh tapi bagaimanapun rezeki yang kita dapat harus kita syukuri malah kita harusnya bahagia karena bisa memberikan jasa yang murah kepada yang membutuhkan, kebalikanya ketika kita mendapat tips dari customer, kita akan merasa senang dan senantiasa mendoakan orang tersebut.

Sampainya di Stasiun Bekasi ribuan Ojol pada mangkal disitu, senang karena jadi tidak takut lagi sama ojek pengkolan, meskipun masih tetap dapat teguran karena berenti di area ojek pengkolan. Nunggu hampir setengah jam akhirnya masuk juga orderan yang kedua, masih dengan tarif promo yang digunakan sedih tapi inget lagi dibalik promo masih banyak orang-orang baik yang suka kasih tips.

Sebenarnya setiap habis nganterin customer penginya mangkal dulu nungguin order lagi, tapi lagi-lagi gak bisa asal mangkal sembarangan di wilayah orang, jadi mau tak mau harus melipir kelokasi yang agak ramai banyak ojolnya, pas lagi jalan Alhamdulillah dapat lagi order kali ini dari Grab Express harganya cukup lumayan 52.000 dan dikasih tips 6.000 meskipun jaraknya lumayan jauh.

Pengalaman jadi Ojol

Jadi gaes buat kalian kalau mau dapat order banyak coba deh lari ke daerah Jakarta Insa Allah orderan melimpah asal kuat aja, saya aja sehari dapat 125.000/hari mungkin kalau handphone saya gak lowbet bakalan dapat deh sampai 200.000an. dari situ Power Bank sangat dibutuhin sekali dan supaya bisa order terus saya modalin beli power bank untuk hari berikutnya, doainya mudah-mudahan gacoorrr….

Jasa Buat  blog
This Is The Newest Post

12 komentar

wih, selamat menikmati pekerjaan barunya mas :)
semoga berkah selalu ya.

Semoga berkah dengan kerjaan barunya Bang Zen, dan lancar terus rezekinya. Amiin

saya juga tadinya driver ojol mas, mau bagi pengalaman juga ahh kapan-kapan :D

Wah lumayan banget ya mas.
Apapun pekerjaannya yang penting halal mas :)
Semoga sukses mas untuk pekerjaan barunya ini :)

Kalau sekarang sudah jadi pengusaha ya gan... semoga saya menyususl "Aminn"

Terima Kasih Banyak mas, Sama Sama sukses juga

Wah sukses mas untuk pekerjaan barunya.
Apapun kerjaannya, asal ikhlas dan halal gak masalah mas.
Semoga lancar terus ya :)

Semangat mas 👍, semoga berkah dan lancar kerjanya

Numpang tenar ah di blog ini wkwkw

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon