Friday, July 27, 2018

Jembatan Cinta dan Hutan Mangrove Bekasi


Jujur sebenarnya saya kurang setuju wisata di Tarumajaya Kabupaten Bekasi ini dinamakan Jembatan Cinta, pasalanya kalau menurut saya pas kunjungan kesana, saya tidak mendapati jembatan yang menyimbolkan cinta, saya coba cari fotonya di Googlepun belum ada yang bisa ngambil foto jembatan tersebut dari atas, kali saja memang bentuk jembatan tersebut dibuat seperti love seperti jembatan-jembatan cinta pada umumnya, menurut saya nama tersebut jadi terkesan alay, padahal kalau menurut saya cukup dinamakan hutan Mangrove Bekasi saja sudah bisa menarik perhatian para wisatawan, secara di Bekasi jarang sekali tempat-tempat singgah yang sejuk.

Itu menurut saya loh ya sebagai kaum jomblo yang selalu fakir asmara πŸ˜€πŸ˜€

Jembatan Cinta Bekasi


Jembatan Cinta Bekasi ini Terletak di Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat  yang merupakan Bekasi paling ujung, saya sendiri tidak pernah menyangka bakalan sampai disini, dan tinggal di sini  ☹ jujur saya shock pertama kali tinggal di sini, rasanya pengin balik lagi ke Jakarta atau Cikarang.πŸ˜ƒ

Setelah mengikuti petunjuk arah dari GPS sampailah kami di pintu masuk Jembatan Cinta, ada mas-mas yang tiba ngeberhentiin motor saya dan menanyakan maksud kedatangan saya, karena pintu masuk ke Jembatan Cinta merupakan pintu masuk ke sebuah pasar kecil di pesisir juga, yang disitu juga terdapat segelentir penduduk yang bekerja sebagai nelayan dan berjualan, karena kami bilang mau ke Jembatan Cinta kamipun dimintai tiket masuk seharga 10.000/motor.

Sebelum ke jembatanya kalian akan melihat prahu-prahu nelayan dan penjual jajanan yang mungkin merupakan oleh-oleh khas Jembatan Cinta, yaitu gorengan ckckck 😁, ada banyak macam-macam gorengan dengan berbagai inovasi, seperti gorengan udang, gorengan ikan, kepiting dan lain-lain.


Sebelum ke jembatanya alangkah baiknya kalau kalian membelilah makanan untuk bekal di sana, karena jujur kamipun sedikit menyesal karena gak beli cemilan dulu.πŸ˜”

Jembatannya sudah tidak seperti yang di foto-foto cat warna-warninya sudah pudar, dan pertama kali jalan, kami langsung di sambut sama bapak-bapak yang menawarkan jasa prahu, saya sihh sebenarnya pengin tapi karena kedua temenku tak mau akhirnya sayapun tak jadi naik, padahal cuman 10.000/Orang.

Sayapun terus berjalan ke arah hutan Mangrove, terdapat banyak gazebo-gazebo yang sengaja disediakan untuk bersantai, kebanyakan pengunjung yang datang sengaja membawa makanan untuk dimakan disana.

Hutan Mangrove Bekasi

Hutan mangrove Tarumajaya tergolong masih sedikit dan masih dalam proses penanaman dan pertumbuhan, kalau menurut saya tempat ini lumayan asik untuk mencari udara sejuk, namun yang saya sayangkan masih banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan, mungkin dari pihak pengelola perlu menyediakan tempat sampah di sudut-sudut jembatan.

Hutang Mangrove Bekasi

Jembatan Cinta Tarumajaya biasanya ramai dikunjungi pada sore hari, jika kalian beruntung kalian akan mendapai sunrise yang bagus.

Untuk akses menuju kesini kalian wajib menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada kendaraan umum yang sampai kesini. Saya berharap tempat ini bisa terus dikembangkan, hutan mangrovenya diperbanyak lagi biar lebih rimbun lagi dan sebagai penyeimbang polusi-polusi yang ada di Tarumajaya yang disebabkan oleh banyaknya truk-truk tronton yang sering lewatπŸ˜’.

Jembatan Cinta Tarumajaya
#ExploreBekasi  #WisataBekasi

4 komentar

jembatan cinta, duh kok setiap wisata hutan bakau pasti ada namanya jembatan cinta nya . sama kayak dikampungku

Oohh jadi ini Taman Mangrove yang ada di Bekasi.
Bang Zen kalo sore mah bukan sunrise tapi sunset atuh.

Iya hehe.. aku memang suka keliruuu :D :D

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon