Monday, July 16, 2018

Menemukan Sroto dan Sop Durian Khas Purbalingga di Ujung Bekasi

Siapa sangka di ujung Bekasi tepatnya di Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya yang merupakan Bekasi paling ujung perbatasan dengan Jakarta Utara, ada salah satu kuliner legendaris yang populer di daerah saya, ya Sroto dan Sop Durian Purbalingga, pasalnya ketika hampir dua tahun di Jakartapun saya tidak menemukannya, kecuali Sroto Sokaraja yang terletak di Jalan Dewi Sartika, itupun saya belum sempet mencicipinya pas saya cari lagi tidak ketemu. Jadi betapa kagetnya saya ketika melihat papan besar bertuliskan “Sroto dan Sop Durian Purbalingga” spontan sayapun langsung menghentikan laju kendaraan saya, balik arah dan memastikan kebenaranya, dan ternyata betul. Tanpa pikir panjang sayapun langsung mampir dan mencicipinya.


“Mas Srotone siji ya..?” sengaja pakai bahasa ngapak men olih murah hehehe….
“minume apa mas..?”
“hmmm es jeruk baen mas….

Satu porsi Sroto dan Segelas Es Jeruk berhasil saya pesan

sambil menunggu pesanannya datang, sayapun memperhatikan beberapa hiasan yang tertempel di dinding yang menurut saya jawa banget, yaitu terdapat sepasang wayang kulit yang ditempel di dindingnya, selain itu ada juga beberapa simbol free wiffi hehehe dan ternyata gaes rumah makan ini adalah merupakan salah satu dari UMKM Mitra Paguyuban Perantau Purbalingga, wahhh keren ya… sebelumnya saya juga sudah mendengar sedikit cerita tentang Paguyuban Purbalingga.

Satu porsi Sroto dan Segelas Es Jeruh siap di santap

Rada kaget karena porsinya menurut saya gede bangeet, biasanya kalau makan di purbalingga cuman pakai mangkok kecil cap jago lah di sini…. dan kalau biasanya pakai lontong atau ketupat sedangkan disini kita pakai nasi, ayamnya banyak dan kuah kacangnyapun kental, dan rasanyapun langsung membawa saya ke Purbalingga, asli ini serius, saya bener-bener jadi merasa seperti lagi di Purbalingga, cocok buat mengobati kangen pengin pulang.

Sroto Purbalingga di Bekasi

Satu porsi Sroto dan segelas es jeruk hanya 18.000 merupakan harga yang relatif murah, tapi lain kali kayaknya saya mau minta pakai mangkok kecil saja hehehe
Selain ada Sroto dan Sop Durian, ada juga Bakso Bom atau Bakso Putri Solo, Mie Ayam dan berbagai macam aneka jus yang bisa kalian pesan, tempatnya juga enak karena luas dan bersih.

***
Karena tidak puas hanya mencicipi Srotonya saja satu minggu kemudian sayapun kembali lagi ke tempat ini, dan memesan satu porsi Sop Durian :D 
Mmmmm aromanya saja langsung membangkitkan jiwa-jiwa yang rapuh ckckck buat yang sudah pernah ngrasain Sop Durian Purbalingga pasti sudah pada tahulah ya, Sop yang terkenal kental dengan buah duriannya di tambah campuran susu coklat yang membuat rasanya bisa membuat melupakan mantan, dan fix ini seriusan.

Sop Durian Purbalingga di Bekasi


Karena enak sayapun menduga duga soal harga satu porsi Sop Durian ini, “Pasti Mahal, sekitar 25.000an” tapi berani bayar mahal sihh seandainya memang mahal karena memang rasanya yang enak, tapi taunya setelah saya tanya harganya cuman 20.000 dan ini Worth it banget untuk satu porsi Sop Durian.

Peta dan Lokasi

Bakso Putri Solo 1
Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17216

5 komentar

Ini tuh di Bekasi yg deket marunda ya?

Iya la, pas banget sama perbatasan jakarta utara, lebih jaub lagi dari babelan.

Pengen nyobain tapi jauh banget sih tempatnya, pengen coba sop durennya :(

Disini tu kaya sisi lain dari Bekasi tau nggak sih, dan aku udah mulai jatuh cinta sama daerah ini, soalnya berasa di Desa ckckck

Beuhhhhhh ngelihat doank sudah bikin ngiler. Ini dua makanan yang belum pernah saya cicipi

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon