Pengalaman Menginap Di Hotel Erlangga 2 Purwokerto

Buat kalian yang mungkin pernah kemalaman di Terminal Purwokerto kemungkinan pasti pernah ditawarin penginapan di Hotel Erlangga 2.

Hotel Erlangga 2 Purwokerto memang terletak persis di belakang Terminal Purwokerto, rekomendasi  utama buat yang kemalaman di Terminal Purwokerto.

Review Hotel Erlangga 2 Purwokerto

Meskipun pernah 5 tahun tinggal di Purwokerto, tapi baru kali ini terpaksa harus menginap di hotel, alasanya karena memang sudah tidak punya tempat tinggal dan tempat numpang lagi di Purwokerto, sehingga mau tidak mau kalau mau berkunjung ke kota itu harus reservasi penginapan dulu.

Cari penginapan di Purwokerto melalui situs-situs online untuk kelas harga 300rb ke bawah terbilang cukup susah, ada si beberapa hotel kapsul ala backpaker yang tarifnya seratus ribuan, cuman kalau menurut saya kalau melihat dari fotonya terlihat sumpek banget, jadi meskipun harganya murah saya kurang tertarik.

Karena susahnya mencari penginapan lewat online dan memang jarang juga penginapan di Purwokerto yang menyediakan reservasi online jadi mau tidak mau harus reservasi ke tempatnya langsung, buat saya pribadi jujur males kalau di jaman sekarang yang sebenernya semuanya sudah online tapi ternyata masih ada sekelas hotel yang reservasinya harus datang langsung ketempatnya, awalnya sempet mikir aneh, tapi setelah tanya ke temen-temen katanya kalau di daerah-daerah memang masih seperti itu, bahkan kalau misalkan kita mau reservasi by phonepun katanya bilangnya sudah penuh kalau pas musim-musim liburan, karena katanya dia lebih mengutamakan yang chek-in langsung ke lokasi.

Selain itu pilihan pembayaranyapun masih harus cash, tidak ada mesin Edc, jadi buat kalian yang mau menginap di Hotel Erlangga 2 Purwokerto harap menyiapkan uang cash. Kebiasaan hidup di kota jujur menganggap ini menjadi sesuatu yang ketinggalan banget, dimana sekarang semuanya sedang beralih digital tetapi bisnis sekelas hotel masih harus melayani pembayaran cash.
Waktu itu kamar yang masih tersisa hanya tinggal satu, dan itu kamar nomer 13, sempet mikir kok ada kamar hotel dengan nomer 13 ...???? bukanya katanya tidak ada ya, karena dianggap sebagai angka sial?

Karena tidak ada pilihan lain saya ambilah kamar nomer 13 dengan harga 211.000 (kalau tidak salah) dan saya tidak mendapat kwitansi pembayarannya, meskipun saya tidak meminta selayaknya badan usaha harusnya wajib memberikan bukti bayar atas transaksi penjualan tersebut.

Hotel Erlangga 2 Purwokerto

Melihat halaman yang luas saya senang, namun ketika masuk ke kamar no 13 tersebut jujur saya langsung merasa horor sendiri, ditambah dengan ruangan yang tidak terang, dengan aura yang menurut saya menyebalkan. Kalau biasanya desain kamar hotel dibuat sangat cerah dengan perpaduan spreai putih dan warna lainya yang terlihat terang, namun disini sprei yang tersedia berwarna merah hati atau coklat gelap saya lupa, TV tabung dengan chanel lokal, AC, tidak ada Wifi dan tidak ada pemanas air, tidak dikasih sikat gigi dan pasta, dan handuk yang dikasih sudah sangat kusam, dan saya melihat ada putung rokok di kamar mandi. Ok saya tidak mempermasalahkan ruangan tersebut dipakai untuk merokok karena saya sendiri perokok, tapi seenggaknya cleaning servis harus memastikan tempat tersebut bersih dan rapi ketika habis ditempati sama orang lain, kamar mandi tidak pakai shower, dan tidak ada air anget.

Hotel Erlangga 2 Purwokerto

Buat kalian yang tidak terbiasa membawa peralatan mandi saat bepergiaan pasti akan pusing, tapi tenang karena di depan receptionis ada semacam minimart jadi kalian bisa beli sikat gigi disitu.

Pengalaman menginap disisni buat saya sendiri merasa kurang nyaman, kurang rekomended menurut saya buat kalian yang sedang liburan, tapi kalau tidak sedang liburan juga kurang rekomended kayaaknya. Tapi terpakasa tidak ada tempat lain bisa di coba sendiri, saya tidak tahu kalau untuk kamar lain yang harganya di atas 200K mungkin bisa jadi lebih nyaman dan bersih.

Baca Juga :
Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Kencana Purwokerto

Disclaimer :
Tidak ada tujuan dan maksud apapaun dalam tulisan ini, tetapi demi kenyamanan pelanggan sebaiknya pelaku bisnis perlu memperhatikan hal-hal tersebut, jadi pertanyaannya 210K dengan fasilitas tersebut menurut kalian worth it gak sihh...??? 

Pengalaman Menginap Di Hotel Erlangga 2 Purwokerto