Nyobain Kolam Renang GOR Otista Jakarta Timur : Aku Tercyiduk

Setelah kemaren nyobain belajar SCUBA Diving di Kolam Renang PD Prakasa Karawang, kali ini saya mau nyobain Kolam Renang GOR Jakarta Timur atau yang biasa disebut Kolam Renang Gelanggang Remaja Jakarta Timur.
Kolam Renang Gelanggang Remaja
Rencana untuk nyobain kolam renang ini sebenarnya sudah lama, sekitar tiga mingguan yang lalu, namun karena kurangnya keniatan dalam hati jadi malah keundur hehehe… habisnya jarak yang lumayan jauh (Cikarang – Jakarta) membuat mood jadi labil.

Kolam Renang Gelanggang Remaja terletak di Jl. Otista Raya No.121, RT.13/RW.8, Kp. Melayu, Jatinegara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Pintu masuk tepat di depan Halte Busway Gelanggang jadi buat kalian yang mau kesana bisa menggunakan Busway supaya tidak terlalu banyak transit, tapi saya sendiri menggunakan sepeda motor dan mengandalkan GPS sebagai petunjuknya

Jam buka GOR Otista Jakarta Timur: 

Jumat 08.00–15.30
Sabtu 08.00–15.30
Minggu 08.00–15.30
Senin 08.00–15.30
Selasa 08.00–15.30
Rabu 08.00–15.30
Kamis 08.00–15.30

Tiket Masuk Kolam Renang GOR Jakarta Timur

Yang membuat saya sedikit kaget, tiket masuk Kolam Renang GOR Otista Jakarta Timur ini sangat ngat ngat murah cuman 12.500/ Orang hari libur dan 10.000/Orang untuk hari biasa, saya pikir kolam renang termurah di Jakarta cuman di Kolam Renang HS Agung dan Kolam Renang Marinir saja, Eh… taunya ada yang lebih murah, awalnya seneng sihhh tapi setelah masuk ke dalam dan keliling agak sedikit menyayangkan karena menurut saya pribadi kolamnya kurang terawat.

Di sebelah kiri setelah pintu masuk terdapat loker untuk pakaian dengan harga sewa Rp.5000, dan kamar bilas untuk perempuan, sedangkan disebelah kanan kamar bilas dan ganti untuk laki-laki, lumayan cukup banyak kamar ganti yang tersedia sehingga tidak perlua lama untuk mengantri dan persis di samping tempat bilas terdapat sederetan jajanan seperti chicken, pempek, dan berbagai jenis makanan lainnya, pas sedang bilas jadi mencium aroma-aroma yang bikin perut keroncongan.

Disisi kanan kolam terdapat tempat untuk duduk-duduk, terlihat beberapa segrombolan keluarga sedang asyik makan bekal bawaanya disitu, dan diujung kolam renang utama terdapat kolam renang lagi khusus untuk anak-anak, dan disisi kanan dan kiri terdapat dua orang pengawas yang lumayan sudah cukup tua.

Kolam Renang Jakarta Timur
Saya langsung berenang saja waktu itu meskipun sedikit agak geli karena banyak kotoran atau lumut yang pada ngambang dipermukaan kolam, duhhh ini gak dibersihin dulu apa ya ☹ dan kedalaman kolam hanya 1,5 M saja dan semakin dangkal.

Baca Juga : Update Harga Tiket Masuk Kolam Renang Palem Pondok Kelapa

Setelah saya perhatikan dikolam ini juga tidak terdapat sirkulasi air ahh tapi mungkin waktu itu sedang tidak dioperasikan #tapikan ☹ Ah sudahlahhh... setelah beberapa menit berenang barulah ada petugas yang ngambil-ngambilin kotoran yang ngambang, namun selang beberapa menit kemudian bau tak sedap mendadak menyengat kemulut, dan ternyata itu bau sampah, dan berdasarkan informasi dari blog sebelah memang ada pembuangan sampah disitu, dan berdasarkan yang diceritakanpun sama seperti yang saya alami.
Sampah Di Kolam Renang
Kurang lebih sekitar satu jam saya berenang, pas selesai bilas dan ganti pakaian seperti biasa saya ingin mengambil beberapa foto untuk dokumentasi perjalanan, saya sengaja mengambil dari berbagai sudut namun setelah selesai mengitari kolam untuk mengambil foto tiba-tiba saya didatangi sama bapak-bapak tua pengawas kolam.

“Mas dari mana ya….?!”

Karena pertanyaannya mencurigakan sayapun menjawab

“Saya dari blogger Jakarta pak…”

“Blogger Jakarta itu apa ya….?!!

Duuuhhh …..

“Blogger Jakarta itu komunitas blog pak, media ….”

“Terus itu tadi foto-foto buat apa ya mas”

“Emang kenapa ya pak”

“Disini gak boleh di foto-foto mas…! Harius izin dulu kalau mau foto”

“Waduh…. Tapikan gak ada informasinya pak, kalau disini dilarang berfoto-foto”

“Iya tapi harus ijin”

“Itu masnya foto mau buat apa”

“Buat Dokumentasi pak, buat foto Instagram, bapak ngerti Instagram nggak…?! (saya mulai kesal)

“Tidak disalah gunakan kan mas”

“Ya tidaklah pak” (tapi dalam hati saya jadi bertanya tanya, ada apa sebenarnya?)

Sayapun kemudian pergi, dan coba menanyakan hal itu kepada teman saya, dan katanya beberapa minggu lalu ada ibu-ibu yang marah-marah komplain karena kolamnya kotor, dan selain itu sepertinya karena banyaknya review jelek mengenai kolam itu jadi mungkin ada himbauan kepda petugas untuk melarang pengunjungnya berfoto-foto disitu. Duuhh… duuhh tidak seperti caranya Ferguso…. Sekarang jamanya sosial media kalau mau direview bagus ya bagusin tatanan manajemennya jadi tidak perlu repot-repot melarang pengunjung buat berfoto, layanan bagus pengunjung puas, reviewpun pasti bagus.

Meskipun begitu saya berharap semoga kedepannya bisa di benahi supaya kolam renangnya bikin betah, tidak usah terlalu murah dikampung saya saja 20.000 asal kolamnya bersih pengunjung akan puas dan tidak mendapat review jelek lagi.
Kolam Renang Gelanggang Remaja Jakarta Timur

Kuliner Enak Dekat Kolam Renang Gelanggang Remaja Jakarta Timur

Habis renang pasti penginnya makan yang berkuah, yang seger-seger, nah buat kalian yang bingung mau makan apa saya punya rekomendasi soto bogor enak di dekat situ, dari pintu keluar ambil kiri sekitar 20m ada McD nah di depan McD seberang jalan ada Soto Bogor, kalau hari minggu biasanya ramai orang-orang pulang dari Greja pada mampir kesitu, jadi harus sabar, karena saya saja demi ingin merasakan enaknya dibela belain nunggu.
Kuliner Jakarta Timur

Ok sekian review dari saya jangan lupa komen dan share kalau sekiranya bermanfaat.


Nyobain Kolam Renang GOR Otista Jakarta Timur : Aku Tercyiduk
  1. Pengen nyoba jadi mengurungkan diri deh saya😂

    BalasHapus
  2. Wah, manajemen nya gak bener nih, mengatasi masalah dengan menimbun masalah. Ya baguslah ada catatan seperti ini, supaya banyak yang tahu. Terutama catatan foto-foto ini, ini catatan penting.

    Tidak direkomendasikan nih tempat ... semoga sharing nya ini bermanfaat, tinggal lihat ada perbaikan apa tidak ini ke depannya.

    Kalau ada perbaikan, pasti ada yang post dengan review baik.
    Salam kenal bro ;)

    BalasHapus