Nyobain Staycation di Antero Hotel by Prasanthi Jababeka

Buat saya liburan tidak melulu pergi jauh, hunting makanan dan nginep di hotelpun merupakan kegiatan liburan yang menyenangkan bagi saya untuk menetralisir pikiran setelah capek bekerja bagai Quda 😀, karena makanan dan hotel juga merupakan bagian dari catataan perjalanan yang perlu kita bagikan.

Nah pada kesempatan kali ini saya mau cerita pengalaman saya nyobain nginep di Antero Hotel by Prasanthi yang lokasinya di Jl. Benyamin Sueb Jl. Blk. I No.Blok, Mekarmukti, Kec. Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530

Views Antero Hotel
Pemandangan dari dlm Kamar

Dulunya nama Hotel ini adalah Hotel Horison, setelah ganti manajemen berubahlah menjadi Antero Hotel by Prasanthi, pengalaman saya nginep disini adalah karena malas pulang sehabis kuliah, karena tidak memungkinkan untuk pulang ke Jakarta Utara sayapun memutuskan untuk menginap saja sambil liburan.

Jauh amat kuliahnya dari Jakarta Utara ke Cikarang?
Ya jadi sebelumnya saya kerja di Cikarang dan Pindah ke Jakata Utara dan pada waktu itu kuliahku belum selesai. 

Jaman sekarang pesan hotel sudah tidak jamanya lagi on the spot, selain lebih mahal alih-alih tidak tersedianya kamarpun sangat memungkinkan, gak maukan sudah jauh-jauh kelokasi tapi tapi kamar sudah full, tentunya tidak efisien dan sangat menyita waktu. Namun tidak juga dengan menelfon bagian hotel tentang ketersediaan kamar, melainkan dengan menggunakan aplikasi booking hotel online, dan biasanya harga akan jauh lebih murah dan banyak diskon juga.

Banyak aplikasi booking hotel yang bisa kalian gunakan sesuai selera anda, kalau saya sendiri kebetulan pakai pegipegi karena menurut saya lebih murah dan banyak diskonnya. Proses bookingpun tidak ribet dalam hitungan menit semuanya ok, ada point yang bisa kita kumpulkan yang akan menjadi potongan harga dipemesanan selanjutnya.

Pertama kali masuk di lobi dan menemui receptionis saya langsung disuguhi minuman jus yang menurut saya tak biasa namun patut di coba. (penaran jus apa??? Cobain sendiri hehehe)

Letak geografis Antore Hotel juga cukup untuk sedikit menghindar dari keramaian kota Cikarang, tidak bising dan sangat tenang, buat kalian yang mau nyobain juga saya saranin ambil kamar lantai atas yang menghadap ke selatan, menurut saya pemandangannya lebih segar dan romantic kalau malam.
Banyak jenis kamar yang bisa kalian pesan seuai dengan kebutuhan kalian.


Di Antero Hotel juga tersedia Lyv Kitchen and bar yang merupapakan salah satu tempat nongkrong di cikarang ala bar yang paling nyaman, dimana dengan desain interior yang casual service dengan warna dasar yang tidak terlalu mencolok dan adem dipandang mata dibuat senyaman mungkin agar serasa di rumah sendiri,  sangat cocok untuk bersantai dan menikmati malam di area hotel, kalau kata orang bilang si tempat ini bisa untuk mengobati saat kalian sedang kangen nongkrong di Jakarta, tapi entahlahh justru menurut saya pribadi tempat ini jauh lebih nyaman dari tempat-tempat nongkrong yang ada di Jakarta. Dengan dekorasi yang katanya si dibuat biar seperti serasa dirumah sendiri, dan sajian makannanyapun varian International
Lyv Kitchen and Bar

Area Luar Lyv

Banyak banget dari kalian yang suka nanya, Bang...Bang..Bang kalau staycation ngapain aja si bang? Emang gak bete bang sendirian bang??

Setiap orang mempunyai sifat yang beda-beda, kalau saya cenderung introvert pergi sendirianpun saya tidak masalah dan saya menikmatinya, hal ini saya lakukan ketika berkali kali mencoba pengin jalan bareng sama temen sendiri tapi selalu gagal karena waktu luang yang tidak pernah cocok, akhirnya daripada punya keinginan tidak kesampaian sayapun menjalananinya dengan sendiri, dan ini akhirnya menjadi hidup baru buat saya, dimana saya harus bisa membawa diri berbaur dalam beberapa komunitas dan teman-teman baru yang saya temui di jalan.

Ok jadi itulah saya.
Selain itu yang saya lakukan kalau staycation ya paling nulis, ngopi, sambil menikmati keindahan malam, berenang kalau ada kolam renangnya.

#pegipegiyuk

Nyobain Staycation di Antero Hotel by Prasanthi Jababeka