Wednesday, July 3, 2019

(Review) Nyobain Voucher Gratis OYO Rooms di Enviro Hotel Cikarang

Hi... Guides hari ini saya mau cerita sekaligus review pengalaman saya menggunakan voucher OYO Rooms di Enviro Hotel Cikarang yang di dapat hasil dari menjadi Local Guide Indonesia, anak Local Guides pasti sudah pada tahulah ya, tapi buat yang belum tahu bagaimana caranya menjadi Local Guide dan mendapat banyak hadiah dari google nanti saya jelaskan caranya kalau kalian nanya.

Rewards yang didapat bulan ini dari Google Local Guides adalah voucher menginap dari OYO Rooms senilai 250K tapi ada juga yang cuman dapat Diskon 50% saja dengan maksimal 300K tergantung level kamu berapa, semakin tinggi level kamu, semakin tinggi juga reward yang kamu dapat.

250K maupun diskon 50% buat saya sangat bermanfaat sekali untuk digunakan ketika kita bepergian atau sengaja liburan, lumayan cukup banyak memangkas budget traveling hehehe namun karena minggu minggu ini saya lagi tidak ada rencana kemana mana, dan daripada ini voucher expired tidak kepakai, saya gunainlah untuk menginap di salah satu Apartemen di Cikarang, sebenarnya kalau hari-hari biasa apalagi weekend rate Apartemen ini cukup mahal dan voucher oyo gak bakalan cukup untuk menebusnya hehehe namun karena saya pesan jauh-jauh hari sebelum lebaran jadi saya dapat rate yang sangat murah dibawah 250K dan urusan untuk menginapun jadi tidak kena ongkos sepeserpun #terimakasihoyo Eh ke Oyo apa google ya terima kasihnya....??

Review OYO Flagship The Enviro Cikarang

Enviro Cikarang merupakan sebuah Apartemen yang terletak Jl. Dr. Satrio - Area Medical City, Kawasan Industri Jababeka, yang sepertinya sudah lama dibangun namun masih ada beberapa yang sedang dalam proses renovasi lagi seperti di lobi paling bawah yang pada saat saya berkunjung masih berantakan.
Oyo Rooms Cikarang
Harusnya di foto dulu sebelum diacak acak 😐
Pertama kali menuju kesana sempat bingung dengan pintu masuknya, karena tidak ada rambunya dan di pintu masuk juga tidak terdapat satpam, karena kebablasan kemudian saya berputar arah dan tanpa pengarahan dari siapapun (yang biasanya ada penjaga atau satpam di depan lobi hotel untuk mengarahkan tamu yang datang) saya masuk saja, masih sempat bingung dan merasa bego sendiri, karena biasanya ketika memasuki sebuah hotel atau Apartemen pasti harus melalui pintu parkir dan dapat kartu parkir, supaya kendaraan kita aman, tapi disini tidak ada penjaga pintu masuknya, dan pas saya mau markirin motorpun saya bingung lokasi parkirnya dimana, lagi lagi karena tidak ada rambunya seperti di gedung-gedung lainnya, saya muter aja mengikuti arah jalan mengelilingi Apartemen dan dibelakang Apartemen terlihat beberapa motor yang menurut saya itu pasti motor para karyawan yang bekerja disitu, sayapun memarkirkan motor disitu dan langsung masuk ke lobi melalui pintu belakang (masih merasa aneh)

Pas udah di lobi disebelah kanan langsung ada receptionis Oyo sedang melayani beberapa customer, sayapun berdiri dan kemudian duduk ketika sofa sudah mulai kosong, hmmm cukup lama nunggu giliran dipanggil karena receptionisnya cuman satu sedangkan yang butuh pelayanan cukup banyak, sekitar 15 orang mungkin ada.
Oyo Flagship The Enviro Cikarang
Fyi saya memasan kamar tipe Standar Double Room.

Tiba giliran saya dipanggil saya langsung menyodorkan kode booking saya melalui aplikasi Oyo Rooms, dan saya langsung bertanya?

“Mba di OYO Rooms tidak ada yang smooking rooms ya?”
"Disini semua tidak ada yang smooking rooms mas, jadi kalau meu merokok harus di balkon”
“Hmmmmmm..... sebagai perokok yang ingin bersantai santai saya merasa gak asik... 😔”

Keplang tanggung sangat tidak mungkin saya membatalkan reservsi ini hanya gara-gara tidak ruangan smooking, terlalu sombong padahal nginep disini juga pakai voucher gratisan hahaha

Kemudian saya dimintai KTP beserta uang jaminan sebesar 100.000, KTP tidak ditahan, kemudian saya disuruh duduk kembali, karena mungkin harus menunggu proses dulu, hmmm tapi proses apaya  ...verifikasi data kali ya...??

Mba receptionisnya kembali sambil melayani tamu yang lain, untungnnya mbanya terlihat sudah sangat mahir sekali menghadapi tekanan banyaknya tamu yang datang, saya cek di aplikasi saya sudah mendapatkan nomer kamar tapi kok belum dipanggil panggil juga ya (dalam hati) mana panas pula karena dalam ruang tunggu saya lihat tidak ada ACnya :’( dan selang sekitar 10 menit sayapun dipanggil lagi dan ditanya mau lantai berapa, saya jawab saja lantai yang viewsnya bagus, lalu dengan cepat dia memilih lantai 10, lalau sayapun dikasih kunci lantai 10 No, 25a, kuncinya masih kunci biasa, kunci jadul, seperti kunci kontrakan hehehe dari sini saya menyimpulkan kalau Apartemen ini merupakan bangunan lama, dan dari segi securenya berarti kurang.

Yap betul sekali model ruangannya, adalah ruangan Apartement, pas di depan pintu kamar terdapat wastafel yang cukup panjang dan depan wastafel kamar mandi dengan ukuran yang menurut saya sempit, lalu baru tempat tidur menghadap kanan kiri, di depannya sebuah televisi, di samping kiri terdapat lemari gantung dan samping kanan terdapat meja kerja dengan view menghadap ke luar, disampingnya ada pintu menuju balkon.

Sayapun keluar ke balkon untuk sekedar mencoba merokok, ternyata tidak enak karena balkonya panas efek tabung AC, padahal tadi ekspektasi saya balkonya ada tempat duduk yang bisa buat santai sambil ngeteh menikmati sore... hehehe 
Gara-gara ke balkon saya jadi tahu kalau Apartement ini terdapat kolam renangnya juga #asique besok bisa renang.
Kolam Renang Cikarang
AC kamar terletak di tembok belakang balkon menghadap ke televisi, sehingga meskipun ada AC saya masih merasakan kegerahan, tapi entahlah karena salah penempatan AC atau memang Acnya yang perlu diganti.

Tidak ada pemasak air panas, hanya disediakan dua botol air putih, fix buat yang doyan ngopi sangat kurang pas.

Lantainya tidak terlalu bersih dan tidak mendapat sepasang sandal lantai, terdapat tanda arah kiblat, namun tidak disediakan sajadah untuk Sholat, kalau ini mungkin disemua hotel juga tidak menyediakan kecuali hotel syari’ah, so buat yang mau staycation jangan lupa bawa alas atau sajadah.


Tempat – Tempat Penting di Sekitar Enviro Hotel

- Golf Jababeka
- President Univercity

Dari pertama jalan ke arah hotel saya sambil celingukan kira-kira nanti malam enaknya makan dimana, atau apabila pengin beli cemilan ada indomaret apa enggak? dan ternyata itu semua tidak saya temukan di sekitaran Hotel Enviro Cikarang, aksesnya cukup jauh untuk kemana mana, harus menggunakan kendaraan, lingkungannya sepi, lumayan sangat sepi, so buat kalian yang berencana menginap di Enviro Hotel jangan lupa beli makanan atau cemilan dulu dari luar, tetapi kalau sudah terlanjur bisa juga pakai go-food, karena di dalam Apartementpun belum menyediakan cafe untuk diner maupun sarapan pagi, bahkan yang saya lihat seperti belum menyediakan fasilitas apa-apa selain kamar untuk menginap.

Kolam Renang Hotel Enviro Cikarang

Pagi sekitar pukul 08:00 saya mencoba ingin berenang, namun karena dangkal dan kurang menarik akhirnya saya batalkan untuk berenang.

Kalau menurut saya dari pengalaman yang sudah saya ceritakan diatas, Hotel The Enviro Cikarang lumayan nyaman untuk sekedar beristirahat dengan budget dibawah 200K (pemesanan melalaui OYO) terkait beberapa hal yanag menurut saya kurang, kembali lagi ke budget yang teman-teman keluarkan, mau yang enak menginaplah di hotel berbintang.

Namun dari beberapa review yang saya baca 3 bulan ke belakang proses check-in ternyata memang cukup lama, saya pikir itu terjadi pada saya saja yang memang waktu itu bertepatan dengan weekend, selain itu tidak terdapatnya sandal juga memang sengaja tidak disediakan.

Hi... terima kasih sudah berkomentar
- Jangan lupa Check Notif Me. Untuk informasi balasan.

For business inquiries
zainalmutakin.pml@gmail.com
EmoticonEmoticon