Curug Masigit Subang : Sensasi Lompat Dengan Kedalaman 10 Meter

Setelah dari Bukit Pamoyanan sekitar jam 07:00 pagi kami langsung bergegas menuju ke destinasi wisata selanjutnya, yaitu Curug Masigit, konon kalau pagi pagi katanya masih sepi jadi asik buat foto foto 😀😀
Kedalaman Curug Masigit Subang
Jarak dari Bukit Pamoyanan ke Curug Masigit sekitar 40 menitan, menuju arah pulang (arah Purwakarta) nanti ada papan arah belok kiri menuju Curug Masigit, lurus terus saja mengikuti jalan tersebut, nanti akan sampai di parkiran motor Curug Masigit, tempat parkirnya cukup luas, bisa untuk roda empat juga, Rp. 5000/motor dan 10.000/ Mobil. Kalian juga bisa menitipkan barang bawaan kalian seperti tas atau helm misalnya, dengan biaya seikhlasnya.

Pengelolanya ramah dan rapih beliau menyambut kami dengan baik, terlihat salah satu mereka ada yang sedang menyapu lahan parkir, wah rajin sekali ya...

Jarak dari tempat parkir ke Curug Masigit lumayan cukup jauh dengan berjalan kaki sekitar 10-15 menit, bisa kurang bisa lebih tergantung kecepatan kalian berjalan, kalau sambil foto-foto pastinya akan lama, melewati persawahan yang indah melalui aliran sungai kecil, dan nanti ditengah jalan ada pintu masuk menuju Curug Masigit, dan disini kalian harus bayar tiketnya. 12.000/Orang saya bayar untuk 2 orang tapi dikasih karcisnya cuman 1, katanya sih biar irit, akupun masa bodo, tapi sedikit kepikiran karena ini menyalahi aturan.
Pemandangan menuju curug masigit

Harga Tiket Masuk Curug Masigit
Dari tempat ini track jalan kalian akan turun, perlu hati hati karena jalan agak licin, dan tak jauh dari situ, yeahhh.... sampailah di Curug Masigit.

Awalnya saya biasa aja, karena curugnya gak begitu tinggi, sekitar 3 meteran, namun pas saya jalan ke arah Curug, saya melihat informasi kalau Curug tersebut memiliki kedalaman sampai 10 Meter. (Dalam hati) "masa siiihhh, bagaimana bisaa....kayaknya gak mungkin deh..."

Meskipun masih pagi tapi ternyata sudah ramai pengunjung yang datang, sayapun langsung ganti pakaian dan semakin siang pengunjung lain mulai berdatangan, tapi tidak seramai pas waktu main ke Curug Ciherang sih, disini kalian masih bisa foto-foto dengan background yang tidak bocor alias sepi hehehe...

Baca : Mampir ke Curug Ciherang Bogor

Sampai disini sebenernya sempet bingung mau nglakuin apa, agak sedikit mager mau nyentuh air hahaha.... tapi lalu mau ngapain lagi kalau main ke Curug tidak menikmati airnya, masa iya cuman mau foto doang, (niat banget) hahaha... sayapun kemudian bergegas ganti pakaian, dan menuju ke atas curug bersama segrombolan pengunjung lainnya yang sedang melakukan uji nyali melompat dari atas. Sayapun selalu tertantang ketika disuguhkan pemandangan seperti ini, meskipun rasanya tu bener kaya orang mau bunuh diri hahaha...
Kedalaman Curug Masigit
Untuk lompat dari atas pengunjung diwajibkan menggunakan pelampung, biaya sewanya cuman 5000/orang, pliss jangan kaya orang susah ini demi keselamatan kalian, jangan ngeyel dan jangan nyiyir. Sayapun kemudian bersiap-siap untuk melompat, ketinggiannya sekitar 3 meter tapi dalamnya sampai 10 meter, di atas ada mas-mas penjaganya yang ngebilangin.

 “Mas lompatnya yang jauh ya”
“Iya Mas”
“Kalau bisa jangan lari mas, takutnya kepleset”
“Ok Siapp”

Jarak tempat lompat ke air itu tidak lurus, alias masih terdapat kemiringan sekitar 90 derajatan, so ditakutkan kalau kalian melompatnya kurang jauh kalian akan kena batu.

Sayapun mulai ambil ancang-ancang, anjir meskipun saya tahu bakalan tidak kenapa napa karena cuman melompat ke air tapi jantung saya deg-degan banget 😅😅 mikir mau tidak jadi aja, tapi kepalang tanggung dan pastinya malu kalau sampai gak berani 😭😭 sementara Furoh dan Yeni di bawah nyemangatin banget.

“Ayooo bang zeeennn...”
Sayapun cuman bisa pasrah dan Bismillah
“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............................................................

“Byuuuurrrr...........”💦💧💦💧💧💧

Ini bukan pertama kalinya saya lompat ketika main ke Curug, tapi kenapa perasaan jantung kaya mau lepas, nyawa kaya mau terbang masih saja saya rasakan.

“Gimana bagus nggak fotonya”
“Duhh tadi ada yang lewat mas....”
“Laaahhh gimana sihh.... terus gimana dong ... masa harus lompat lagi.....!!!!!
Lompat di Curug Masigit
Lalu..............
Sayapun harus kembali melompat lagi demi foto sebagai bukti otentik kalau saya pernah lompat disitu wkwkwk (No Pic = HOAX)
Lompatan yang kedua rasanya masih sama, takuuut, tapi demi gengsi saya beranikan diri meski nyawa taruhannya hahaha.... 

“Allahu Akbaaaaaaarrr......................

Hasil foto Lompatan yang kedua ini lumayan cukup bagus jadi gak perlu harus lompat lagi hahaha...
Gak seru kalau gak lompat
Bermain di bawah Curug Masigit cukup menyenangkan, dengan menggunakan pelampung, berjalan kesana kemari sampai capek, tapi bakalan asik lagi kalau kalian bawa Drybag deh, atau pelampung lainnya yang instagramable.
Ke Curug masigit harus foto kaya gini
Yang saya suka di lokasi Curug Masigit ini selain ada kamar ganti dan kamar bilas, terdapat juga gazebo-gazebo untuk duduk bersantai-santai dan ada Mushola Khususnya juga, saya apresiatif banget sama pengelolanya yang dengan niat menyediakan tempat ibadah dia area Curug Masigit ini, jadi buat pengunjung tidak ada alasan buat kalian meninggalkan kewajiban, dan jelas beberapa fasilitas ini sengaja dibuat supaya pengunjung nyaman untuk lama-lama berada disini. 

Mantaaappp....

Oh iya gaes waktu itu ada cewe yang gak pakai pelampung dan tenggelam disitu, tapi untungnya langsung diselamatkan, so pokoknya buat kalian yang mau ke Curug Masigit saat mau lompat dari atas ataupun hanya sekedar bermain disekeliling Curug alangkah baiknya menggunakan pelampung, apalagi kalau kalian merasa tidak bisa berenang.

Ok kurang lebih seperti itu review perjalanan wisata kali ini, jangan lupa komen, kasih saya masukan kalau ada kata atau kalimat yang salah (karena saya masih belajar nulis EBI) dan kasih saya masukan juga rekomendasi wisata yang mungkin bisa saya kunjungi.

Curug Masigit Subang : Sensasi Lompat Dengan Kedalaman 10 Meter
  1. Wees..guis....asyik betul nih...mang Admin selalu jalan-jalan menyusuri bukit-bukit indah yang memiliki sejuta spot poto.

    Lokasi curug masigit masih natural ya....indah menyimpan aura damai.

    ReplyDelete
  2. Sudah lama gak nyebut sungai, itupun di pantura sungainya buteeeeek. wwkwkwk. enak kalau ke tempat ginian yg bening2,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget gan bisa mandi di curug tiap hari...

      Delete
  3. cantik nian curug -curug ini semoga bisa kesana suatu hari

    ReplyDelete
  4. suipp nih.. apalagi lokasinya cuurug, ga heran dengan keindaahan nya.

    ReplyDelete
  5. Aku tuu lagi seneng ikut trip2 ke Curug. Asyik aja gitu. Sepertinya curug Masigit ini harus kudatangi. Hebat ih Mas Zen bisa loncat 10M.aku mah takut

    ReplyDelete