Pengalaman Menginap di OYO 416 Hotel Boutique Pesona Cikarang

Karena sebelumnya sudah pernah nyobain staycation di OYO 258 Flagship The Enviro Cikarang jadi staycation OYO kali ini saya pilih di Pesona Hotel Jababeka, yang merupakan salah satu hotel yang bekerjasama dengan Oyo Rooms juga.

Untuk ratenya menurut saya cukup mahal, karena saya masih harus membayar sisanya, untuk kali ini saya sama sekali tidak melakukan riset tentang pengalaman pengunjung yang sudah menginap disitu, karena memang tidak ada pilihan lain untuk staycation menggunakan OYO di Cikarang selain di Enviro Hotel dan Pesona Hotel.

Saya berangkaat menuju hotel sekitar pukul 15:30 dengan bantuan penunjuk jalan digital, lokasinya sangat susah untuk dijangkau, terletak di Jl. Raya Cikarang - Cibarusah No.1, Bekasi, tepat di bawah jembatan fly over sebelum pintu masuk toll Cikarang utama.

Lokasi yang kurang strategis membuat saya bingung untuk mencari keberadaan hotelnya, karena ternyata lokasinya di ujung sekali, setelah sampai di tempat parkir hotel sayapun masih bingung untuk menuju loby receptionis, beberapa orang berbaju merah yang sepertinya karyawan situ mengarahkan saya dengan menunjukan tanganya kearah pintu.

Sayapun masuk dan benar terlihat ruang receptionis dengan bertuliskan OYO, sayapun langsung menunjukan kode booking saya melalui aplikasi OYO, lalu si mbaknya menyuruh saya untuk mengisi form, dan meminta KTP saya, tidak ada jaminan selain KTP saya yang ditahan. berbeda dengan OYO Enviro Cikarang, dimana saya tidak perlu isi form dan meyerahkan KTP sebagai jaminan, namun harus deposit sebesar 100.000.
Oyo Cikarang
Disini sayapun tidak ditawarkan untuk memilih nomer kamar sendiri. Setelah dapat kunci kamar saya langsung menuju ke lantai satu, ruanganya cukup kotor dan berdebu, sunyi dan sepi, terlihat seperti hotel yang lama tak terpakai, area makan dan beberapa ruangan meeting outdor terlihat kusam karena sudah tak ada yang pakai lagi.

Whatever-lah saya tidak terlalu memperdulikan, karena memang persaingan bisnis semakin ketat, saya hanya pengin istirahat dan ngerjain tugas disini.

Sayapun terus berjalan diantara lorong pintu-pintu kamar hotel, sepi, sepi dan sendiri aku benci 😂 beberapa pintu rusak bak kamar kontrakan yang kuncinya hilang lalu didobrak, lalu selang beberapa pintu terdapat secarik kertas bertuliskan “kamar sedang dalam renovasi” jujur saya merasakan bau-bau mistis padahal masih sore sekitar pukul 16:00. Sayapun terus berjalan mencari kamar dengan nomer 118 yang ternyata berada dipaling ujung.
Oyo Room Cikarang
Pertama kali masuk kamar, saya langsung mencari saklar lampu, suasananya remang cuman terdapat satu lampu terang yang terletak di depan pintu, sedangkan di area kamar tidur hanya terdapat lampu tidur, sayapun jadi ngantuk tapi horor, kepalang tanggung sayapun kembali kepada niat mau ngerjain tugas, buka laptop dan stay work dengan menggunakan wifi thatering dari handphone sendiri, yes saya tidak kasih tau pasword wifinya berapa, dan mau contact receptionisnya sudah keburu malas.

Tes...tes...tes.. kulihat ternyata Acnya bocor, tugas belum juga selesai, karena merasa kurang nyaman pukul 20:00 sayapun memutuskan untuk lebih nyaman tidur di kos sendiri hehehe
Kamar Oyo Room Cikarang
Saya tidak tau dengan konsep Pesona Hotel ini, dimana ruanganya dibuat serba remang, bahkan disekitar area receptionis, sampai kehalamanpun lampunya pakai lampu remang, dan ini buat saya jadi bikin ngantuk hehehe....

Sebagai Local Guides seperti biasa google selalu minta untuk di review, disinilah saya baru baca-baca pengalaman pengguna yang sudah pernah menginap disitu, dan ternyata apa yang saya rasakan banyak yang merasakan juga.

Disclaimer : Ini si pengalaman saya gais, entah karena saya penakut atau bagaimana yang jelas itu yang saya rasakan, kalian juga bisa baca-baca pengguna di google bussines OYO 416 Hotel Boutique Pesona Cikarang


Pengalaman Menginap di OYO 416 Hotel Boutique Pesona Cikarang
  1. Wahhh manteppp nih bisa menginap disini, aku dulu juga pernah menginap di oyo tapi yogyakarta, lokasinya enak, suasananya juga nyaman, jadi pengen nginep lagi kapan kapan wuyehehe

    ReplyDelete
  2. Tau nggak sih. Daridulu aku tu pengen banget nyobain hotel OYO. Tapi takut sama review2 yg katanya sepi, nggak ada lift atau wifi. Duh, sebagai content creator yg pengen staycation sambil kerja yo rasane gimana gitu. Tapi boleh lah kapan2 nyobain nginep di OYO siapa tau bisa dapet promo 1000 kek olang-olaaang 😍

    ReplyDelete