Tegal-Jakarta via Sinarjaya

Hai Bus Mania hari ini saya mau bagi-bagi pengalaman menjajaki transportasi lagi, sebelumnya saya juga udah share pengalaman pertama saya mudik dari Terminal Tanjung Priok – Pemalang via Sinar Jaya.


Pool Bus Sinarjaya Tegal terletak di Jl. Mayjend Sutoyo No.38, Pekauman, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52125, tepat persis di depan Mall Pacifik Tegal atau samping MCD atau tepat di bawah jembatan penyebrangan.
Agen Sinar Jaya Tegal
Buat yang belum pernah kesitu biasanya agak bingung karena lokasi Poll yang kurang tampak terlihat dari luar, pengalaman pertama mencari saya sempat bertanya sama salah satu penjaga parkir Rita Pacific dan dia jawab tidak tahu padahal di depannya.

Jam Buka :
Jumat Buka 24 jam
Sabtu Buka 24 jam
Minggu Buka 24 jam
Senin Buka 24 jam
Selasa Buka 24 jam
Rabu Buka 24 jam
Kamis Buka 24 jam

Karena banyaknya peminat dengan mode transportasi ini ketika hendak ingin mencoba sayapun sudah kehabisan tiket, dan terpaksa harus cari bus lain di Terminal Tegal, dari Pool Sinar Jaya menuju Stasiun Tegal kalian bisa menggunakan jasa ojek online. Disana biasanya masih banyak bus-bus jurusan Bekasi dan Jakarta namun dengan kualitas kenyamanan yang berbeda.

Dikesempatan lain saya mencoba ke Jakrta lewat tegal lagi dengan ingin menggunakan Bus Sinar Jaya, saya sempatkan datang lebih awal, sekitar pukul 14:30 namun lag-lagi saya sudah tidak kebagian tiket, kok bisa sihhh……!!!! Ternyata tiket di Poll Sinar Jaya Tegal melayani pembelian tiket H- sebelum pemberangkatan, pantas aja….!! Saya tidak berfikir kearah situ karena di agen-agen Sinar Jaya lain, di termia-terminal belum ada yang seperti itu, termasuk di Poll Cibitung

Karena tidak mendapatkan tiket sayapun ditawarin untuk menggunakan travel, yang tentunya dengan harga yang luar biasa, hampir dua kali lipatnya, dan buat yang sudah pernah naik travel di daerah jawa pasti sudah tau bagaimana rasanya. Namun karena mau bagaimana lagi sayapun mengambil tiket dengan harga yang lumayan itu.

FYI biasanya kalau lagi rame di depan ada yang jualan tiket travel juga

Travel yang saya tumpangi mobil jenis Grand Max dengan tambahan 2 kursi di belakang yang masing-masing kursi berisi 3 orang, jarak kaki dengan kursi depan sangat sempit dan ini yang bikin perjalanan sangat tidak nyaman, dan AC yang kurang meluas membuat penumpang di belakang kepanasan.

Tegal-Jakarta via Sinarjaya
  1. Hmm seharusnya sih memang ditanyakan dulu ya, apakah melayani pesanan tiket sebelum keberangkatan atau tidak atau jauh-jauh hari sebelumnya. Karena pengalaman saya dulu kalau mau ke Jakarta dari kampung, pesan tiketnya dulu, 1 minggu atau 3 hari sebelumnya, apakah ada bus yg ke jakarta langsung atau tidak.

    BalasHapus