Small World Purwokerto : Berasa Liburan di Luar Negri

Bingung memilih tempat wisata yang cocok untuk keluarga ? Ke Small World Purwokerto saja. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk keluarga yang tengah liburan. Berbagai miniatur bangunan yang ada di dunia di sajikan untuk pengunjung. Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel, Colosseum, Twin Tower, Patung Merlion, Opera House Syndey, Taman Sakura, dan berbagai miniatur lainnya. Suasana di luar negri benar-benar akan dirasakan. Jadi tak perlu lagi deh pergi ke luar negri untuk melihat bangunan-bangunan terkenal itu. Di Small World Purwokerto, pengunjung bisa melihat itu semua meski hanya berbentuk miniatur. Rekreasi bersama keluarga menjadi lebih menarik saat berkunjung ke obyek wisata ini.
Small Word Purwokerto
fotografer_smallworld
Small World Purwokerto bukan hanya bisa dijadikan sebagai tempat liburan saja. Pengunjung juga bisa belajar mengenai bangunan-bangunan yang ada di sana. Ini menjadi salah satu cara bagi orang tua untuk memberikan edukasi kepada anaknya sekaligus liburan. Meski belum lama di buka untuk umum, Small World Purwokerto sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Mereka bukan hanya datang dari Purwokerto saja, sebagaian besar juga berasal dari Purbalingga, Tegal dan beberapa daerah lain. Pengunjung juga bisa berfoto selifie dengan miniatur-miniatur yang ada. Foto-fotonya cocok banget untuk diunggah ke Instagram. Setiap yang berlibur benar-benar akan bahagia saat datang ke Small World Purwokerto.
Small Word Purwokerto
fransisca_joestin
Tak akan puas hanya datang sekali ke Small World Purwokerto. Areanya yang cukup luas mungkin tak akan cukup menikmati semuanya. Lokasinya yang berdekatan dengan Baturaden membuat udaranya segar. Berbagai fasilitas juga disediakan untuk menunjang wisatawan yang berlibur. Pengelola telah menyediakan tempat ibadah, toilet dan cafe. Biasanya wisata ini akan ramai pada akhir pekan atau saat liburan panjang. Datanglah bersama rombongan untuk menambah keseruan saat liburan. Menurut wisatawan yang datang, Small World Purwokerto seperti surganya pecinta selfie. Salah satu yang menjadi favorit ialah dengan berfoto disamping miniature bangunan yang ada di sana. 


Lokasi Small World Purwokerto

Wisata keluarga di Purwokerto
qhartika262
Small World Purwokerto berada di Jl. Raya Baturaden Barat No.270, Ketenger, Karangmangu, Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. Lokasinya cukup dekat dengan obyek wisata Baturaden karena masih dalam satu jalur. Wisatawan hanya perlu mengikuti jalur menuju Baturaden saja, ada banyak petunjuk arah yang dapat membantu selama perjalanan. Untuk yang pernah berlibur ke Baturaden pasti tak akan kesulitan menemukan lokasinya. Aplikasi penunjuk arah juga bisa dimanfaatkan untuk menemukan obyek wisata itu. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengetik nama lokasi yang di cari, langsung akan ditunjukan arahnya. Lokasinya yang mudah di jangkau membuat obyek wisata ini tak pernah sepi dan menjadi salah satu alternatif liburan terbaik yang ada di Banyumas.
wisata small world
banyumas24jam

Transportasi menuju Small World Purwokerto

Untuk menuju ke Small World Purwokerto bisa menggunakan moda transportasi umum yakni angkot. Jika dari stasiun Purwokerto bisa ambil jurusan kearah Baturaden. Kemudian turun di pertigaan sumampir. Kemudian bisa dilanjutkan dengan angkot berwarna biru yang tersedia di sana. Setelah sampai di gerbang desa Ketengger, perjalanan bisa dilanjurkan dengan berjalan kaki sejauh 800 meter. Hingga sampai di Small World Purwokerto. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saat berlibur bersama keluarga. Akan sangat sulit jika dipaksa menggunakan angkutan umum, pasti akan sangat ribet dan tidak nyaman. Selain itu juga bisa bebas mampir kemanapun kan, perjalanan juga serasa akan nyaman banget.

Harga Tiket Masuk Small World Purwokerto

Untuk bisa berlibur di Small World Purwokerto, cukup menyediakan biaya sebesar Rp. 15.000 per orang pada hari biasa dan Rp. 20.000 orang pada akhir pekan. Biaya sebesar itu tergolong cukup murah mengingat ada banyak hal yang bisa disajikan. Terdapat tempat penyewaan pakaian korea, jepang dan lain-lain. Ini bisa menjadikan foto lebih menarik saat berpakaian khas dari suatu negara di samping ikon negara tersebut. Untuk menyewanya, pengunjung harus membayar dengan harga yang bervariasi. Biaya ini belum termasuk makan, minum, belanja aksesoris dan lain sebagainya. Jadi jika ingin lebih hemat, lebih baik bawa makanan sendiri dari rumah.
tsamara_risa16


Informasi Mengenai Small World Purwokerto

Small World menjadi salah satu alternatif liburan bagi masyarakat Banyumas dan sekitarnya. Setiap harinya, obyek wisata ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00. Puncak keramaiannya terjadi pada akhir pekan atau saat libur panjang. Jika ingin menginap, banyak hotel yang tersedia tak jauh dari lokasi wisata. Wisatawan dari luar daerah biasanya lebih memilih menginap di hotel terlebih dahulu setelah seharian berkeliling Small World. Kualitas udaranya cukup baik, rasanya sejuk karena letaknya berdekatan dengan Baturaden. Namun teriknya matahari mungkin akan membuat cepat haus dan tak nyaman. Terdapat tempat istirahat yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat. Akan tetapi lebih baik membawa sendiri payung dan kacamata hitam untuk menghindari sinar matahari.
kostum jepang di small world purwokerto
anisa_maksum13
Untuk menambah wawasan saja, Small World Purwokerto dibangun atas dasar ide dari Sri Banowati. Ia juga merupakan owner atau pemilik dari obyek wisata ini. Tujuan pembangunan wisata ini yakni untuk memberikan edukasi mengenai hal-hal yang ada di dunia. Dulu Small World direncanakan akan dibangun di Kebumen, namun dengan pertimbangan berbagai hal, pembangunan akhirnya dilakukan di Purwokerto berdekatan dengan Baturaden. Area wisata yang mencapai 1,2 hektar ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Banyumas. Saat pertama kali dibuka untuk umum, masyarakat menyambut betul adanya Small World Purwokerto, hingga saat ini masih ramai di kunjungi.

Small World Purwokerto : Berasa Liburan di Luar Negri
  1. Seru banget. Bisa "keliling dunia" dalam waktu seharian saja.

    ReplyDelete
  2. wah bagus, sekarang lagi ngetren yang ginian. syang bulan kemarin gak ke sini pas ke purwokerto. pemandangannya juga bagus. instagramable

    ReplyDelete