4 Warung Soto Terlezat Di Purwokerto

Indonesia dikenal memiliki berbagai jenis kuliner lezat dari keragaman daerah yang ada. Makanan-makannanya selalu dipenuhi oleh bumbu yang terbuat dari rempah-rempah. Soto, menjadi makanan yang lezat yang mudah dijumpai ketika berada di Indonesia khususnya Purwokerto. Kota yang masuk kabupaten Banyumas ini memiliki beberapa warung soto yang terkenal enak. Makan soto lebih nikmat ketika cuaca sedang dingin, kuahnya dapat membuat tubuh menjadi hangat. Soto terbuat beberapa bumbu, kemudian ketupat yang dipotong, daging sapi, mi bihun, krupuk, daun bawang kemudian ditambahkan bumbu kacang atau bumbu khususnya. Setelah itu baru dimasukkan kuah kaldu yang menambah lezat makanan tersebut. Hingga kini soto menjadi salah satu makanan yang paling digemari di Purwokerto.

1. Soto Sutri

Tak lengkap rasanya jika datang ke daerah Purwokerto tidak mencoba soto Sutri. Hampir semua orang di sana mengetahui soto yang satu ini. Porsinya yang besar membuat pengunjung akan puas menyantap soto yang disediakan. Penikmat soto ini biasanya merupakan seorang karyawan yang tengah makan siang. Jadi jangan kaget ketika datang pada waktu istirahat, soto Sutri selalu ramai dipenuhi orang. Jika ingin lebih menikmati kelezatan makanan ini, makan saja ditempat penjualannya, daripada dibawa pulang. Soto Sutri sudah memiliki beberapa cabang, yang lokasinya berdekatan, lebih tepatnya di Jl. Pramuka No.09, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan Jalan Kertadirjan, Sokaraja,Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk menikmati soto yang sudah legendaris ini, siapkan uang minimal Rp. 15.000 per porsinya.
Soto Sutri Purwokerto


2. Raja Soto Lama H. Suradi

Soto ini juga tak kalah legendaris dibanding soto Sutri. Masyarakat biasanya hanya menyebut soto Lama saja, jadi nama pemiliknya tidak disebut. Sebenarnya tak berbeda jauh dengan soto pada umumnya, namun di sini tersedia dua pilihan yakni soto sapi dan soto ayam. Jadi perbedaannya hanya di penggunaan dagingnya saja. Untuk bisa menikmati makanan ini, lebih baik datang lebih awal karena akan ramai pada saat makan siang. Sangat disayangkan jika datang jauh-jauh tapi tidak bisa menikmati soto yang satu ini. Soto Lama H. Suradi berada di Sokaraja Kidul, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Buka dari mulai 08.00 -22.00 WIB, namun bisa tutup lebih awal jika sudah habis. Harga perporsinya standar yakni Rp. 15.000.
Raja Soto Haji Suradi

3. Soto Kecik
Lagi-lagi soto khas Purwokerto ini berada di daerah kecamatan Sokaraja. Soto Kecik menjadi salah satu makanan favorit yang enak disantap pada siang hari. Lokasinya berada di Jl. Jendral Sudirman, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Setiap harinya buka selama 24 jam, jadi jangan khawatir kehabisan. Salah satu ciri khas dari soto Kecik ini adalah penggunaan jeroannya. Rasa khas dari jeroan itu menambah kelezatan dari soto ini. Sebelum membeli tanya dahulu apakah jeroannya masih tersedia, jika habis bisanya masih ada soto daging yang tak kalah lezatnya.
Soto Kecik Purwokerto

4. Soto Bank
Soto Bank sebenarnya sama seperti soto pada umumnya. Namun soto ini tetap memiliki rasa yang khasnya. Banyak orang sekitar menyebut soto ini dengan soto H. Loso, diambil dari nama pemilik warung soto tersebut. Lokasinya berada di Jl. RA Wiryaatmaja No.15, Pesayangan, Kedungwuluh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Datang saja mulai pukul 08.00 -20.30 WIB, tapi jangan datang pada menjelang tutup, bisa-bisa tidak kebagian. Setiap porsi soto H. Loso ini dibandrol Rp. 15.000.
Soto Bank Purwokerto

4 Warung Soto Terlezat Di Purwokerto
  1. Saya lebih suka dan penasaran dengan soto keciknya.
    Jeroannya itu lo, saya suka sekali

    ReplyDelete