-->

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Kencana Purwokerto

Berbicara soal kolam renang yang ada di Purwokerto, sudah tentu harus membahas Kolam Renang Tirta Kencana. Sebagian besar masyarakat di sana sudah mengenal kolam renang yang satu ini. Lokasinya masih masuk ke daerah Berkoh, jadi bisa dibilang kolam renang ini berada di dalam kota. Setiap harinya banyak pengunjung yang datang, mereka biasanya datang bersama keluarga atau teman-teman. Berbagai permainan bisa digunakan oleh pengunjung secara gratis. Anak-anak juga disediakan kolam khusus yang sudah dilengkapi dengan berbagai permainan. Kolam renang akan penuh ketika akhir pekan atau libur panjang. Terlebih pada waktu para pelajar berkunjung untuk latihan berenang, terkadang dalam satu hari bisa kedatangan beberapa sekolah jadi suasana cukup ramai.
Kolam renang tirta kencana Purwokerto
Kolam Renang Tirta Kencana memiliki air yang bersih. Selalu ada petugas yang membersihkan jika ada kotoran di dalam kolam. Di sana pengunjung bisa berlatih berenang karena telah disediakan kolam khusus yang dilengkapi oleh papan loncat. Terkadang kolam renang ini juga digunakan oleh atlet lokal untuk mengasah kemampuan mereka. Jika ingin datang, lebih baik memilih hari senin sampai jumat untuk menghindari ramainya pengunjung. Selain itu bawa barang seadanya saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diiginkan meski disana juga ada kamera CCTV yang selalu mengawasi.
Kolam renang tirta kencana Purwokerto

Lokasi Kolam Renang Tirta Kencana

Kolam Renang Tirta Kencana berlokasi di Jl. Gerilya Timur, Berkoh, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika datang dari arah alun-alun Purwokerto, pergi ke arah timur mengikuti Jl. Jend Soedirman. Kemudian setelah sampai di pertigaan Jl. Ajibarang Secang (yang ada pos polisinya), belok kanan hingga sampai ke bundaran air mancur Berkoh. Belok kanan (memutari air mancur) ke arah Jl. Gerilya Timur. Lokasinya tidak jauh dari air mancur tersebut, jadi jalan pelan-pelan saja. 
Fasilitas Kolam renang tirta kencana Purwokerto
Pengunjung yang datang dari Purbalingga, bisa menggunakan moda transportasi bus. Bisa naik dari terminal atau menyetop bus yang sedang jalan. Jika ingin lebih menikmati perjalanan, tersedia juga Bus Trans Jateng yang jalur operasinya juga melewati kolam renang Tirta Kencana. Namun untuk menggunakan transportasi baru itu harus naik dari bus stop yang telah disediakan.

Jam Operasional

Rabu 07.00–17.00
Kamis 07.00–17.00
Jumat 07.00–17.00
Sabtu 07.00–17.00
Minggu 07.00–17.00
Senin 07.00–17.00
Selasa 07.00–17.00

Harga Tiket Masuk Kolam Tirta Renang Kencana

Untuk memasuki kolam renang Tirta Kencana, setiap pengunjungnya harus membayar biaya sebesar Rp. 10.000 – Rp. 15.000. Dengan harga semurah itu, pengunjung sudah bisa puas bermain air dan berbagai permainan yang ada di sana. Jadi siapkan waktu lebih karena pasti akan merasa betah ketika sudah disana. Sementara untuk biaya parkir kendaraannya terbilang normal, untuk motor sekitar Rp. 2000 dan mobil Rp. 3000. Kendaran akan aman karena dijaga tukang parkir khusus dan CCTV tentunya.
Kolam renang untuk anak di Purwokerto

Fasilitas Kolam Renang Tirta Kencana.

Di kolam renang tirta kencana, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Terdapat beberapa permainan seperti mini waterboom, ember tumpah, perosotan outdoor dan sebagainya. Sebagian permaiann di sana memang bisa dibilang indoor karena ditutupi oleh atap. Jadi saat hujan bisa bermain disini jika tidak mau hujan-hujanan. Selain itu tersedia juga toilet, kamar bilas dan kamar ganti yang dipisah antara lelaki dan perempuan. Pengelola kolam renang Tirta Kencana juga menyediakan berbagai pilihan makanan mulai dari makanan ringan hingga berat. Tapi jika ingin berhemat, bisa membawa makanan dari rumah saja.
Fasilitas Kolam Renang Anak di Purwokerto

Disclaimer : Credit foto by local guides : Jovie Ervie, Ying Miao Guo

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Kencana Purwokerto