Tips Bebas Flu Saat Traveling Biar Perjalanan Lebih Menyenangkan

Pernah tidak ngalamin sakit saat sedang melakukan perjalanan? Kalau saya si pernah, baik sebelum berangkat, pas berangkat, bahkan setelah habis jalan-jalan, dan ini cukup membuat hidup tidak nyaman, apalagi saya sebagai karyawan yang harus tetap strong menjalankan perintah atasan.
Bebas Flu Saat Traveling
Penyebab sakit saat traveling adalah biasanaya disebabkan karena kita terlalu sibuk memforsir pekerjaan dan mempersiapkan perbekalan traveling, sedangkan kita lupa menjaga daya tubuh tubuh kita, kebanyakan orang, saya perhatikan seperti itu terbukti dibeberapa trip yang pernah saya adakan banyak sekali yang cancel karena masalah kesehatan, tentunya hal ini sangat disayangkan karena uang perjalanan yang sudah kita bayarkan tidak bisa kita refound.

Maka dari itu sangat disarankan mempersiapkan segala persiapan traveling itu harus jauh-jauh hari, jangan besok mau pergi hari ini baru sibuk persiapan, hal inipun saya lakukan saat perjalanan Lava Tour Merapi kemaren.

Sakit yang terjadi saat melakukan perjalanan biasanya adalah flu, perbedaan cuaca dan suhu membuat kekebalan tubuh kita menurun.


Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Traveling

Sebagai orang yang pernah mengalami sakit saat traveling, saya punya beberapa tips yang tidak mau saya lewatin.

1. Persiapkan semuanya jauh-jauh hari

Menyiapkan bekal traveling sedini mungkin sangat bagus, santai dan tidak dikejar-kejar waktu, dan meminimalisir terjadinya barang yang ketingggalan, begitupun saat berangkat, usahakan 30 menit atau 1 jam sebelumnya sudah berada di lokasi pemberangkatan, perencanaan yang baik itu sangat penting.

2. Jangan lupa makan

Makan itu penting gaes, so jangan sampai kesibukannmu melupakan sama kegiatan yang satu ini, jangan ditunda tunda, begitu sudah waktunya langsung aja makan. Apalagi buat kalian yang punya asam lambung atau mag, pengalaman pribadi gara-gara telat makan saat traveling kepala jadi pusing karna asam lambung naik, dan itu bikin gak heppy, pengalaman ini terjadi saat Camp di Parang Gombong Purwakarta

3. Manfaatkan waktu perjalanan untuk istirahat

Kalau yang ini boleh setuju atau tidak, kalau saya pribadi saat diperjalanan di kreta atau di pesawat saya gunain buat tidur baik saat berangkat maupun pulang, tujuannya biar pas sampai lokasi sudah fresh alias gak ngantuk.

4. Vaksin

Menurut anjuran dokter vaksin itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus, pas saya kerja disebuah pabrikpun ada programnya per 6 bulan sekali diharuskan untuk vaksin.
Begitupun untuk menjaga kondisi tubuh saat liburan, vaksin yang disarankan untuk traveler adalah faksin yang lengkap dengan perlindungan 1 tahun, harganyapun cukup terjangkau cuman 350.000. kalian bisa vaksin di rumah sakit terdekat, kalau bia konsultasikan juga belahan dunia mana yang akan dikunjungi, supaya dokter bisa menyesuaikan dengan vaksinnya.
Fakta Vaksin FLu untuk traveller

Nah kurang lebih seperti itu, saya yakin buat para traveler pasti sudah pada tahu dan punya pengalaman betapa pentingnya sehat saat melakukan perjalanan, yuk mari kita buat nyaman diri sendiri beserta orang disekitar kita dengan mencegah flu dalam tubuh kita.

Tips Bebas Flu Saat Traveling Biar Perjalanan Lebih Menyenangkan