Bahagia Bersama Air Asia : Cara Pesan Tiket Pesawat Untuk Rombongan

Masuk ke Ruang Meeting, tiba-tiba bos bilang kalau kita mau liburan…. Uwooow… bahagia luar biasa tentunya mendengar kata-kata itu, dan sebagai karyawan termuda yang baik hati saya langsung ditunjuk untuk mempersiapkan segalanya, mulai dari transportasi, hotel dan lain sebagainya, tentunya ini sangat membahagiakan buat saya.

Rencananya kita bakal naik kreta, tapi jika menggunakan kreta jadwal berangkatnya malam, sementara hari jum’atnya kita masih kerja, karena merasa kurang efisien akhirnya bos langsung memutuskan untuk menggunakan pesawat saja biar lebih cepat, dipilihlah Air Asia.
Kenapa Air Asia, karena ini rekomendasi langsung dari bos, beliau sudah biasa pulang pergi menggunakan Air Asia, katanya selain murah pelayanannya juga bagus, so akhirnya kita menggunakan Air Asia

Booking tiket pesawat Air Asia sangat mudah, tidak perlu ke lokasi, cukup menggunakan smartphone masuk ke aplikasi, pilih tujuan bayar dan semuanya sudah beres, namun jika kita ingin memesan banyak tiket apakah bisa dengan cara seperti diatas?

Jawabanya bisa tapi terbatas maksimal hanya 9 orang, nah untuk pesan tiket pesawat untuk lebih dari 10 orang ini ada caranya lagi guys yaitu sebagai berikut:

Cara Pesan Tiket Pesawat Untuk Group/ Rombongan

1. Hal pertama yang harus dipastikan adalah banyaknya jumlah yang mau di pesan maksimal 10 penumpang atau lebih, tanggal dan jam pemberangkatan.

2. Hubungi +62812 8737 6356 atau email ke iaa_jkthw_so@airasia.com atau datang langsung ke Office Air Asia dan utarakan maksud saudara ke Petugas Pemesanan Tiket Air Asia.

3. Setelah itu untuk pemesanan kita akan dikenakan booking service fee  30.000/orang.

4. Selanjutnya akan dikirimkan email draft format nama penumpang yang harus diisi, beserta biaya yang harus dibayar serta ketentuan ketentuan lainnya.

5. Format nama penumpang dikirmkan kembali paling lambat 7 hari sebelum pemberangkatan dan revisi hanya diperbolehkan sekali.

Sampai disini jika semua persyaratan diatas sudah ok, proses booking sudah selesai tinggal nunggu pemberangkatan saja, mudah sekali bukan. 
Bahagia Bersama Air Asia

Sebagai orang yang baru punya pengalaman dalam bidang ini tentunya saya merasa was-was takut ada salah dalam pengisian identitas, apalagi waktu itu ada beberapa yang tidak menggunakan KTP, dalam hati saya berdoa semoga tidak terjadi masalah apa-apa.

Cara Check-In Pesawat Group/ Rombongan

Tiba waktunya pemberangkatan, saya dan rombongan sengaja datang lebih awal, antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, setelah sampai di bandara Soekarno Hatta sayapun langsung mengkoordinir tanda pengenal mereka untuk melakukan check-in.

Supaya proses check-in tidak memakan waktu lama saya sudah membawa hard copy list penumpang beserta dokument data diri yang sudah saya urutkan berdasarkan list.
Setelah semua list yang saya berikan dinyatakan oke, sayapun ditanya mau menggunakan bagasi atau tidak? Sayapun menjawab iya dan memberikan barang yang saya masukan ke bagasi.

Alhamdulillah proses check-in berjalan lancar ditangani sama petugas khusus dengan sangat baik, sayapun langsung kembali ke rombongan membagikan tiket dan KTP masing-masing dan langsung menuju ke Pesawat.
Sungguh pengalaman bahagia  bersama Air Asia yang sangat menyenangkan.

Pengalaman Pertama Naik Pesawat

Ini adalah pertama kali saya naik pesawat, sebagai pemula sayapun mendengarkan dengan seksama saat pramugari sedang mengintruksikan persiapan penumpang sebelum penerbangan.
Perlahan pesawat mulai jalan, saya yang baru pertama hanya mampu pasrah dibawa terbang tinggi oleh pesawat Air Asia.

Buat kalian yang belum sempat sarapan kini bisa menikmati pengalaman seru makan di dalam pesawat, ada sekitar 10 menu makanan yang bisa dicoba.

10 Menu Santan Penerbangan Air Asia 

1. Nasi Lemak (Khas Malaysia)
2. Chicken Rice (Khas Malaysia)
3. Chicken Green Curry Rice (Khas Thailand)
4. Chicken Kimchi with Rice (Khas Korea Selatan)
5. Nasi Kuning Manado 9Khas Indonesia)
6. CHicken Adobo (Khas Filipina)
7. Miso Chicken with Garlic Rice (Khas Jepang)
8. South Indian Delight (Khas India)
9. Roti Jala 
10. Pad Thai with Prawn
Bahagia Bersama Air Asia


Penerbangan berjalan mulus, tidak ada polisi tidur seperti di darat, sangkin mulusnya sayapun langsung terlelap tidur dengan pulasnya.

Tepat pukul 06:55 sesuai jadwal, Pesawat mendarat di bandara Adi Sucipto Jogjakarta, alunan musik Jawa khas Jogja perlahan terdengar....
Sebenarnya kami pengin foto bersama pesawat Air Asia, tapi petugas melarangnya dan menyuruh kami untuk buru-buru meninggalkan pesawat...

Bahagia Bersama Air Asia


#BahagiaBersamaAirAsia

Bahagia Bersama Air Asia : Cara Pesan Tiket Pesawat Untuk Rombongan