Wisata Alam Sutera Selo di Boyolali ,Jawa Tengah yang Ngehits

Boyolali salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang letaknya dikawasan lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu pada ketinggian  700-1500 meter dari permukaan laut membuat daerah ini sejuk dan diselimuti kabut .
Wisata Alam Sutera Selo
Ketika berkunjung ke daerah Boyolali  banyak tempat wisata yang menarik  salah satunya : wisata alam Sutera Selo.Wisata alam Sutera Selo salah satu tempat wisata yang ngehits di Boyolali yang sempat viral di media sosial.

Wisata alam Sutera Selo tidak jauh dari lokasi wisata petilasan Ki Ageng Kebo Kanigoro yang berada di satu  kampung yaitu Kampung pojok Desa Samiran,Kecamatan Selo
Dari kawasan wisata petilasan Ki Agengb Kebo  Kanigoro berjarak 500meter  dari wisata alam Sutera Selo tidak

Wisata alam Sutera Selo   menawarkan keindahan alam yang tidak biasa .Lokasi wisata alam Sutera Selo berada ditengah @ pertanian yang dikelilingi perbukitan nan hijau dan pemandangan alam yang indah

Wisata alam Sutera Selo tidak lain sebuah  kawasan areal hamparan persawahan  yang luas dan hijau yang ditanami aneka tanaman sayuran  segar yang ditengahnya dibangun sebuah  menara mirip menara Effels  di Paris .
Hanya saja menara effels di wisata  alam Sutera Selo terbuat dari susunan bambu pilihan yang dibuat sedemikian rupa hingga menjadi  sebuah menara indah seperti sekarang ini.

Wisata alam Sutera Selo  hasil kreatifitas masyarakat setempat .Awal berdirinya wisata alam Sutera Selo di Kampung Pojok ,Kecamatan Selo bermula dari pemilik ladang yang tinggal didaerah ini  membuat teras  seperti menara Effels dibibir tebing .
Wisata Alam Sutera Selo
Teras tersebut  terbuat dari rangkaian  bambu .Teras yang dibuat  dari bambu saat itu terbilang unik seperti menara Effels yang ada di kota Paris Perancis   bisa melihat lanskap pemandangan alam dan gunung Merapi yang indah dari puncak menara .

Indahnya pemandangan alam dilokasi ini begitu cepat menyebar hingga viral di media sosial seperti sekarang .Sejak viral dimedia sosial lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan hingga penduduk setempat membangun tempat ini menjadi lokasi wisata dan terkenal dengan nama wisata alam Sutera Selo .

Pesona Wisata Alam Sutera Selo  Boyolali

Gardu pandang yang ada di tengah perkebunan sayuran salah satu daya tarik wisata alam Sutera Selo .Udara yang sejuk khas pegunungan dan aktifitas warga di area persawahan bercocok tanam atau memanen sayuran menjadi pesona tersendiri ketika berkunjung ke Sutera wisata alam  Selo    .

Pesona keindahan lain dari wisata alam Sutera Selo Boyolali yaitu Saat masuk  pintu gerbang  area wisata alam Sutera Selo Kamu disambut hamparan persawahan nan hijau yang subur dan segar.Dari area pintu masuk kawasan wisata alam Sutera Selo bisa melihat aneka  tanaman sayuran segar yang ada kanan kiri jalan menuju lokasi wisata alam Sutera Selo

Kamu bisa menelusuri jalan setapak .Jalan setapak adalah akses jalan menuju lokasi wisata alam Sutera Selo Boyolali .Akses jalan yang sempit yang kanan kirinya dihiasi hamparan persawahan nan hijau membuat perjalanan wisata Kamu berkesan

Sembari telusuri jalan setapak menuju area wisata alam  menara effels Alam Sutera Boyolali  Kamu  bisa melakukan kegiatan traveling mulai berselfie ria dengan latar belakang hamparan persawahan nan segar .Atau melihat keindahan persawahan sambil berfoto dengan latar belakang hamparan aneka sayuran yang hijau menjadi pengalaman tak terlupakan 

Perjalanan telusuri area persawahan nan subur di sekitar lokasi wisata Alam Sutera Selo adalah pengalaman yang mengasyikkan .Ketika melihat keindahan area persawahan nan segar di sekitar lokasi  ini Kamu  dilarang keras  menyentuh atau  mengambil hasil pertanian warga yang di sana .Lahan pertanian tersebut milik masyarakat setempat tidak dijualbelikan untuk umum .

Pemandangan Indah dari menara alam Sutera Selo

Menara Alam Sutera Selo tingginya 13 meter terdiri dari 3 tingkat.Dari menara ini dari tingkat 1 sampai 3 kamu bisa melihat alam yang mempesona buat feed Instagrammu makin indah dan cantik.

Dari menara ini  kamu dimanjakan pemandangan alam yang indah menjadi pengalaman yang mengasyikkan .Bagaimana tidak asyik kamu bisa melihat keindahan hamparan  persawahan nan hijau terlihat terasering

Tidak sampai disitu saja  Kamu juga bisa melihat keindahan  Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari puncak menara .Acara liburanmu pasti  makin menyenangkan, karena dari atas menara effels di Wisata Alam  Selo kamu juga  bisa melihat kota Boyolali yang indah.
Wisata Alam Sutera Selo
Wisata alam Sutera Selo yang  berada tepatnya  di Kampung Pojok,Desa Samiran,Kecamatan Selo ,Kabupaten Boyolali ,Jawa Tengah memang asyik buat mengisi liburanmu Tiket masuk ke areal lokasi Wisata Alam Sutera Selo saat Weeday dan Weekend   Rp 5000 kamu bisa menikmati keindahan dan pengalaman liburan yang menyenangkan .

Dari tempat wisata yang ngehits ini kamu bisa melakukan kegiatan traveling mulai berselfie ria dengan latar belakang menara bambu yang ada di Alam sutera .

Bisa juga kamu naik tangga ke menara sambil berselfie ria dengan latar belakang pemandangan areal hamparan persawahan nan hijau buat menambah feed instagrammu  makinberwarna.Itulah Pesona wisata alam Sutera Selo yang ada di Boyolali dan bisa dijadikan sebagai alternatif wisata .

Wisata Alam Sutera Selo di Boyolali ,Jawa Tengah yang Ngehits
  1. Pemandangannya bikin hati tentram yaz asyiknya destinasi wisata lokal yaitu harga tiketnya yang super terjangkau!

    BalasHapus