5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Nusa Penida

Pulau Bali dikenal keindahan alamnya yang mempesona. Ketika berkunjung ke Pulau Bali tidak lengkap rasanya kalau tidak singgah ke Pulau Nusa Penida.
Pulau Nusa Penida berada di sebelah tenggara Pulau Bali. merupakan salah satu destinasi wisata  favorit yang ada di Pulau Bali. Pulau Penida tidak hanya menawarkan keindahan pulaunya yang indah. Pantai hingga  alamnya yang eksotis menjadi rekomendasi alternatif wisata ketika berkunjung ke pulau ini.

Berbicara tentang keindahan Nusa Penida tiada duanya tak salah jika sebagian wisatawan menyebut Nusa Penida sebagai The Golden Egg of Bali.

Alasan pulau Nusa Penida  sebagai The Golden Egg of  Bali, karena kawasan Nusa Penida  yang meliputi wilayah Barat, Timur dan Selatan begitu indah menakjubkan seindah Pulau Bali. Beragam tempat wisata  menarik ditawarkan oleh Pulau Nusa Penida.

Ketika berkunjung ke Pulau Nusa Penida Kamu akan menjumpai deretan pantai-pantai yang eksotis dan destinasi wisata alam yang menajubkan. Berikut 4 rekomendasi tempat wisata di Pulau Nusa Penida :

1. Broken Beach

Broken Beach merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik yang bisa dijadikan rekomendasi wisata. Broken Beach menawarkan pemandangan tebing -tebing yang menjulang tinggi. Ketinggian tebing di Broken Beach mencapai 50-200 meter.
Broken Beach
Pic : Ling Ning
Sensasi lain dari pantai Broken Beach yaitu tebing-tebing menjulang tinggi tersebut berlubang dibagian tengah. Lubang tengah di bagian tebing menjadikannya kolam raksasa.

Indahnya kawasan Broken Beach ini dihiasi pepohonan hijau letaknya di atas bukit. Ingin menikmati pesona pantai Broken Beach Kamu bisa datang ke Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung  Bali.

2. Pantai Atuh

Pantai Atuh merupakan salah satu deretan pantai yang ada di Nusa Penida yang wajib Kamu kunjungi. Pantai Atuh dikenal dengan ombak pantainya yang indah berpadu pasir putih yang landai. Selain Kamu menikmati indahnya  pantai berpasir putih yang landai. Kamu juga dapat menikmati sensasi lain  yang hanya ditemukan di pantai Atuh yaitu landscape mempesona. Keindahan pantai ini memiliki persamaan dengan wisata Raja Ampat di Papua. Tak salah pantai Atuh sering disebut Raja Ampatnya Nusa Penida  Bali.
Atuh Beach
Pic : Hillari Burge
Deretan gugusan pulau-pulau karang menghiasi pantai Atuh membuatnya khas dan berbeda .Gugusan pulau- pulau tersebut ada 4 pulau karang besar yaitu: pulau batu Melawang, Abah, Pulau Bukit Jineng dan Pulau Batu Paon.

Dari deretan pulau karang tersebut ada pulau batu Melawang berbeda dan memiliki lubang raksasa atau terowongan karang. Masyarakat setempat menyebutnya batu bolong.

Kamu punya rencana berlibur ke pulau Atuh?  Rute menuju pantai Atuh cukup jauh. Belum lagi Kamu harus berjalan kaki menelusuri tegalan dan tebing bukit yang curam selama 45 menit. Tapi perjuangan melelahkan sampai pantai Atuh terbayarkan oleh panorama alamnya menajubkan.

3. Pantai Suwehan

Kawasan Pulau Nusa Penida dikelilingi pantai-pantai yang eksotis salah satunya adalah Pantai Suwehan. Ciri khas pantai Suwehan adanya batu lancip seperti Volcom hingga sering disebut Pantai Volcom.

Masyarakat sekitar menyebut batu Jineng. Keindahan pantai Suwehan yang menakjubkan. letak  pantainya tersembunyi dan aksesnya penuh terjal dan berliku. Hal itu menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan.
Suwehan Beach
Pic : Jay Wahyudi

4. Kelingking Secret Point

Kelingking Secret Point adalah salah satu pantai yang keindahannya menawarkan sensasi yang unik dan beda. Hal unik yang ada di pantai ini adalah pemandangan tebing yang megah dan pasirnya putih, birunya laut menjadi pemandangan yang menajubkan.

Berwisata Kelingking Scrent Point tidak lengkap kalau tidak singgah ke wahana pohon cinta. Lokasi pohon cinta berada di sekitar  Kelingking Scrent Point. Sensasi lain tak terlupakan naik pohon cinta. Dari pohon cinta  menikmati  Indahnya pemandangan 
Pantai kelingking Secret Point
Pic : http://www.nusapenidabalitour.com/

5. Rumah Pohon Batu Molenteng

Berwisata ke Pulau Nusa Penida tidak lengkap rasanya kalau tidak singgah di  rumah pohon Batu Molenteng yang berlokasi di Kabupaten Klungkung, Berkunjung ke kawasan rumah pohon ini  kamu akan di suguhi  panorama alam yang indah.

Kawasan sekitar  rumah pohon dikelilingi deretan pantai dan pulau-pulau yang cantik. Kamu ingin menikmati sensasi rumah pohon? Kamu bisa naik ke rumah pohon dengan tangga yang telah disediakan oleh pihak pengelola
Rumah Pohon Batu Molenteng
Pic : Gus Adhie
Dari Rumah pohon ini kamu dapat melihat pulau-pulau disekitarnya yang dihiasi biru dan deburan ombak laut.


5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Nusa Penida