Hutan Pinus Kragilan : Spot Wisata Instagramable di Pakis Magelang

Daerah Magelang banyak destinasi wisata baru yang ngehits salah satunya Hutan Pinus Kragilan di Pakis Magelang tepatnya di Dusun Pogalan kecamatan Pakis Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Lokasi hutan pinus Kragilan berada di daerah berbatasan dengan wilayah Magelang - Boyolali.
Hutan Pinus Kragilan
elvirasoniatanjung
Alam Hutan Pinus Kragilan yang masih asri dan alami menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri. Keindahan alamnya menawarkan sensasi yang berbeda. Tidak kalah  dengan Hutan Pinus Mangunan yang ada di Kabupaten  Bantul Yogyakarta.


Perjalanan wisata ke Hutan Pinus Kragilan dimulai saat kamu berjalan dari arah pintu masuk menuju bagian dalam hutan pinus. Kamu akan menjumpai jalan setapak atau jalan utama menuju ke dalam hutan pinus.

Sepanjang jalan setapak disebelah kanan-kiri jalan akan disuguhi rimbunan pepohonan pinus nan hijau menjulang tinggi. Rimbunan pepohonan pinus nan hijau berada sepanjang jalan menuju hutan pinus Kragilan ini bosa kamu bisa jadikan sebagai background foto. Spot foto di jalan setapak yang kanan kirinya batang pohon pinus  menjulang tinggi memberi kesan indah menakjubkan serasa berada disuatu wilayah negara Australia.
Spot Foto Hutan Pinus Kragilan
ladanseviolette
Perjalanan wisata di Hutan Pinus Kragilan terus dilanjutkan dengan melakukan beragam aktifitas traveling yang mengasyikan. Kegiatan traveling yang bisa dilakukan di kawasan ini  yaitu menikmati indahnya hutan pinus yang dihiasi batang-batang pohon yang menjulang tinggi. Selain itu kamu disambut udara yang sejuk dan asri yang membuat kegiatan travelingmu berkesan.

Menjelajah dan berpetualang di kawasan Hutan Pinus Kragilan menjadi perjalanan wisata yang tidak  bisa dilupakan. Kamu bisa melakukan kegiatan photografi untuk menghiasi feed instragrammu biar menjadi berwarna.

Wisata Hutan Pinus Kragilan tidak hanya menyuguhkan indahnya rimbunan pepohonan nan hijau. Kamu bisa menikmati sensasi lain dari Hutan Pinus Kragilan di Pakis, Magelang ini yaitu menikmati aneka spot wisata. Aneka spot wisata yang menarik hiasi kawasan ini.Ketika menjelajah hutan pinus banyak dijumpai beragam ornamen unik.

Aneka ornamen tersebut  menjadi sarana asyik menikmati sensasi Hutan Pinus Kragilan dengan cara yang berbeda. Pihak pengelola telah melengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Gardu pandang  salah satu spot wisata yang wajib Kamu coba.

Apa yang istimewa dari gardu pandang di hutan pinus Kragilan? Gardu pandang bisa dijadikan spot favorit saat berkunjung di hutan. Gardu pandang terbuat dari bahan dengan bentuk love yang sederhana dan dibentuk sedemikian rupa.

Selanjutnya bangunan gardu pandang  tersebut dipasang di antara rimbunan pohon pinus. Kamu bisa melakukan aktifitas dari gardu pandang ini. Beristirahat sembari melihat indahnya hutan pinus. Atau Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang landscape pemandangan alam dikawasan hutan pinus. Kegiatan photografi dari atas gardu pandang ini meninggalkan kesan romantis bagi pasangan yang mengabadikan moment disini.
Hutan Pinus
duniaiztyy
Kamu bisa melakukan kegiatan photografi lainnya dikawasan hutan pinus. Foto dengan keindahan landscape yang sekelilingnya dihiasi batang-batang pohon pinus menjadi pemandangan yang menajubkan. Apalagi suasana sejuk dan alami masih terlihat jelas dikawasan ini, ditambah segarnya angin yang semilir berhembus membuat makin betah bermain disini.

Spot wisata menarik lainnya bisa Kamu temukan yaitu: meja kursi yang ada ketinggian, mencoba spot wisata ini seakan sedang duduk diatas langit. Kamu bisa melakukan beragam spot foto dari atas meja kursi yang meninggalkan kesan romastis dan instagramable. Aneka ornamen tak kalah menarik lainnya Kamu menjumpai rumah pohon, sarang burung, sepeda langit, patung kingkong hingga ayunan langit bisa jadikan sebagai spot  foto yang menarik.

Hammockan di Hutan Pinus Kragilan
Handyo Ghobel
Perjalanan wisata dilanjutkan dengan menelusuri  kawasan Sungai Selo yang letaknya tidak jauh dari Hutan Pinus Kragilan. Ketika sampai di Sungai Selo Kamu bisa melihat indahnya sekeliling sungai yang dihiasi rimbunan pepohonan nan hijau dan suara gemercik air yang mengalir di sela-sela bebatuan.

Menikmati sensasi keindahan hutan pinus Kragilan tidak ada lelahnya, karena panorama alam yang ditawarkan begitu menajubkan. Indahnya menikmati sensasi Hutan Pinus Kragilan semakin terasa pada waktu pagi dan sore hari. Pada waktu sore dan pagi inilah akan menemukan  keindahan Hutan Pinus Kragilan yang sesungguhnya.

Lokasi Dan Rute Menuju Hutan Pinus Kragilan

Lokasi Hutan Pinus Kragilan yaitu di Desa Pogalan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Rute menuju lokasi Hutan Pinus Kragilan Pakis mudah. Kamu bisa menuju  lokasi  hutan pinus Kragilan melalui jalur alternatif Salatiga - Kopeng. Dari jalur ini jalan terus menuju Ketep Pass, pas sampai ke Ketep Pass teruslah berjalan maju ikuti petunjuk menuju Hutan Pinus Kragilan.

Harga Tiket Masuk Ke Hutan Pinus Kragilan

Harga tiket masuk ke Hutan Pinus Kragilan murah, hanya membayar tarif parkir untuk sepeda motor Rp 5000 dan Mobil Rp 10.000. Kamu sudah bisa masuk ke lokasi hutan pinus dan memanfaatkan semua spot foto yang ada tanpa harus membayar lagi. Jadi tunggu apalagi berwisata ke Hutan Pinus Kragilan yang murah bisa mengisi liburanmu dengan menikmati indahnya hutan pinus yang indah.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Taman Bunga Naura di Ngluwar Magelang

Hutan Pinus Kragilan : Spot Wisata Instagramable di Pakis Magelang