-->

Wisata Alam Punthuk Mangir Gunung Payung Tempuran Yang Ngehits

Topografi wilayah Magelang yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan yang indah membuat panorama wilayah ini mempesona dan mempunyai udara yang sejuk.

Tidak banyak diketahui, wilayah Magelang juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menawan. Dari sekian banyak tempat wisata di Magelang salah satunya Punthuk Mangir Gunung Payung.

Punthuk Mangir Gunung Payung berada di Desa Bawang, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang tepatnya berada di kawasan Gunung Payung tergolong destinasi wisata baru di Magelang .
PHUTUK MANGUR MAGELANG
Pic : Trisno Ari Budi
Meski Punthuk Mangir Gunung Payung masih baru, namun keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di Magelang.

Punthuk Mangir Gunung Payung Tempuran menawarkan sensasi keindahan alam yang berbeda dari beberapa tempat wisata lainnya di Magelang, kawasan perbukitan Gunung payung dari tampak depan terlihat indah ketika menelusuri kawasan hutan.

Ketika berkunjung ke Punthuk Mangir Gunung Payung kamu tidak hanya disambut oleh panorama alam yang indah dan hawa sejuk tetapi kamu juga bisa menelusuri kawasan hutan yang dipenuhi dengan rimbunan pepohonan.
GUNUNG PAYUNG MAGELANG
Pic Rizky Agung
Wisatawan juga disuguhi berbagai  spot wisata mulai  payung warna-warni hingga spot wisata gardu pandang.

Sepanjang perjalanan menuju gardu pandang  banyak dijumpai berbagai spot wisata menarik  salah satunya payung warna-warni.

Payung warna-warni salah satu spot wisata favorit di Punthuk Mangir Gunung Payung. Payung warna-warni di gantung di atas pohon di sela-sela  rimbunan pepohonan. Spot wisata ini bisa dijadikan tempat berfoto dengan latar belakang payung-payung cantik

Tidak jauh dari lokasi spot wisata payung. Kamu bisa menjumpai spot wisata sangkar burung raksasa tidak kalah menarik sebagai tempat spot foto. Sangkar burung raksasa terbuat dari ranting pohon yang dibentuk menyerupai sangkar burung.
SANGKAR BURUNG PUNTHUK MANGIR
Pic : M Wahyu Khoerudi
Ada yang menarik dari sangkar burung raksasa ini, karena letak sangkar burung berada di atas pohon menjadi spot berbeda dari spot foto yang ada. Untuk bisa menikmati spot foto sangkar burung raksasa Kamu harus naik tangga yang telah disediakan menuju sangkar burung.

Rumah Hobbit  salah satu spot wisata favorit di Punthuk Mangir Gunung Payung. Rumah Hobbit terbuat dari papan kayu pilihan hingga terbentuk sebuah rumah yang unik, Rumah Hobbit menarik dijadikan tempat alternatif wisata, karena rumah terbuat dari kayu ini dilengkapi tempat duduk sehingga nyaman untuk beristirahat.

Spot wisata yang menarik di Punthuk Mangir Gunung Payung tidak hanya rumah habbit. Punthuk Mangir Gunung Payung juga menawarkan sensasi keindahan yang berbeda dengan membangun spot-spot foto yang lain.

Spot wisata dari  topi, bola plastik, landmark telpon khas London, bangku dari kayu hingga wahana flying fox  menjadi pilihan menikmati indahnya alam Punthuk Mangir dengan cara berbeda.
Outbound Puthuk Mangir
Pic : Solihin Nihilos
Spot-spot wisata yang menarik memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Udara yang  sejuk apalagi pemandangan alam yang tersaji perbukitan hijau, hutan pinus yang rimbun dan semilir angin khas pegunungan membuat wisatawan tidak mau pulang.

Harga Tiket Punthuk Gunung Payung 

Harga tiket masuk ke Punthuk Mangir Gunung Payung Tempuran cukup murah hanya membayar Rp 5000
Tiket parkir sepeda motor Rp 2000 dan harga tiket mobil dikenakan biaya Rp 5000 Kamu bisa menikmati  indahnya alam Punthuk Mangir Gunung Payung Tempuran .

Wisata Alam Punthuk Mangir Gunung Payung Tempuran Yang Ngehits