-->

Igir Kandang – Rute, Tiket Masuk dan Pesona Keindahanya

Ada yang belum pernah ke Igir Kandang dan berencana mau kesana? Yuk simak sampai habis ulasan berikut biar liburanmu bisa berfaedah.😁

Igir Kandang adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Kandanggotong Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. 50 KM dari Pemalang kota. Igir Kandang mulai diproyeksikan sebagai destinasi wisata pada Januari 2020 yang sebelumnya dibantu oleh beberapa Mahasiswa yang sedang KKN disitu. 
Dinamakan Igir Kandang selain terletak di Dusun Kandanggotong, sejarah juga menceritakan katanya dulu tempat ini digunakan untuk kandang dan makan kuda-kuda Sembrani.🐴🐴🐴

Selain sebagai destinasi wisata baru, Igir Kandang banyak dikunjungi karena keindahanya yang bisa melihat pemandangan Gunung Slamet dari jarak yang dekat. Tidak hanya itu, pemandangan malampun tidak kalah indahnya, hiasan lampu kelap kelip dengan angin yang sepoi sepoi membuat pengunjung betah menghabiskan malam. 
Igir Kandang Clekatakan Pemalang
ig : @nilamtika12
Buat kalian yang mau camp kendaraan boleh di bawa naik ke atas, tapi jika hanya sekedar berkunjung kalian bisa parkir di tempat yang sudah disediakan. Jarak dari tempat parkir menuju lokasi sekitar 200 meteran, tracknya landai dan belum banyak pepohonan, jika datang siang hari akan sangat terik, tetapi kalian bisa menggunakan jasa ojek jika merasa capek, supaya ke glowingan kalian tetap terjagaπŸ˜‚.

Selain buat camp, Igir Kandang juga bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang hobi trail run atau bersepeda, cocok juga buat wisata keluarga karena aman untuk anak-anak, sudah tersedia juga penyewaan alat-alat camp jadi tidak perlu pusing lagi.
Gowes ke Igir Kandang
ig : seneng_motret.id

🚁Rute Menuju Igir Kandang

Rute menuju Wisata Igir Kandang sangat mudah dan sangat menyenangkan, dengan jalanan yang berkelok-kelok dan udara yang sejuk. Berikut rute yang bisa kalian lewati :
➨Pemalang Kota – Randudongkal – Moga – Pulosari – Clekatakan
➨Purbalingga – Karangreja – Serang - Pulosari – Clekatakan
➨Tegal – Slawi – Warungpring – Moga – Pulosari - Clekatakan

πŸ’°Harga Tiket Masuk Igir Kandang

Tiket Masuk : 3.000
Parkir Camping : 5.000
Tiket Masuk Camping : 10.000
Parkir Motor : 2.000
Parkir Mobil : 5.000
*Harga sewaktu-waktu bisa berubah*

⛺Fasilitas Igir Kandang 

1. Kamar Mandi/Toilet 
2. Mushola dengan kapasitas sekitar 10 orang
3. Listrik
4. Warung yang murah meriah
5. Jodoh jika beruntung 😁😁

πŸŒ„Daftar Harga Sewa Peralatan Camp Igir Kandang

1. Tenda Kap 4 Double Layer : 50K
2. Tenda Kap 4 Single Layer : 40K
3. Tenda Kap 2 Double Layer : 35K
4. Tenda Kap 2 Single Layer : 30K
5. Sleeping Bang (SB) : 15K
6. Kompor Portable : 15K
7. Ketel/Teko/Ceret : 8K
8. Gas Portable : 15K
9. Matras : 7K
10. Tas Carrier 75+5 L : 35K
11. Tas Carrier 60+5 L : 30K
12. Tas Carrier 40+5 L : 25K
13. Tas Daypack : 15K
14. Tas Hidroypack : 10K
15. Tas Slempang : 10K
16. Fly Sheet : 10K
17. Head Lamp : 10K
18. Hammock : 15K
19. Set Meja Lipat : 60K
20. Jasa Bongkar Pasang 15K
Wisata Alam Igir Kandang
ig : dewi_sus_
Igir Kandang Malam Hari
Arif Widianto
☝Note :
Saat ini Wisata Igir Kandang masih dalam proses pembangunan, jadi bisa dikatakan belum sempurna karena langsung viral dan keburu diserbuh ratusan pengunjung setiap harinya, disarankan untuk membawa jacket tebal dan masker, selain menjaga penyebaran covid juga sesekali banyak debu yang berterbangan karena lagi musim kemarau sedangkan rumput belum pada tumbuh. Igir kendang akan lebih epic lagi jika proses pembangunannya sudah selesai dan dedaunan sudah mulai tumbuh… Aaaahh gak sabar nunggu musim itu.


Igir Kandang – Rute, Tiket Masuk dan Pesona Keindahanya