-->

Menikmati Sunrise Di Bukit Warinding Sumba

Pulau Sumba layak disebut kepulauan dengan destinasi wisata alam terbaik. Pasalnya, banyak wisata alami yang bermunculan di sini. Termasuk salah satunya Bukit Waringding Sumba.

Bukit Warinding merupakan destinasi Sumba yang paling hits dan paling sering dituju saat ikut open trip sumba. Bahkan, beberapa turis asing terlihat sering mendatanginya. 

Ini membuktikan kalau Bukit Warinding memiliki daya tarik tersendiri. 

Berikut review selengkapnya tentang bukit warinding:

Trip Sumba - Bukit Warinding

Pesona Bukit Warinding Sumba

Bukit Warinding adalah daerah perbukitan yang luas wilayahnya didominasi padang rumput. Jika musim penghujan rumput di bukit tumbuh subur laksana permadani. Bahkan masyarakat menyebutnya permadani surga.

Keindahan alam Bukit Warinding terlihat ketika sore hari. Tepatnya menjelang matahari terbenam atau sunsite. Sinar matahari yang berwarna perak membiaskan cahaya jingga ke segala arah sebelum akhirnya hilang di balik bukit.

Terkadang, traveler mengabadikan peristiwa tersebut dengan memotretnya. Tidak sedikit pula yang menjadikan sunsite di Bukit Warinding sebagai latar foto pre wedding. Dijamin hasilnya pasti memuaskan asalkan kalian tahu caranya.

Pesona Bukit Warinding

Keindahan Bukit Warinding Sumba

Keindahan Bukit Warinding tidak hanya sunsite atau matahari terbenam. Tetapi masih banyak keindahan lain yang membuat masyarakat tertarik untuk datang ke tempat ini. Berikut Keindahan yang dimaksud:

1. Padang Rumput yang Hijau dan Lembut

Keindahan yang pertama adalah padang rumput yang hijau. Kalian bisa rebahan di sini sembari menikmati keindahan. Terkadang, traveler menjadikan padang rumput sebagai spot foto. Hasilnya sangat elegan dan cantik tidak kalah dengan berpose di tengah Kebun Teh Bogor.

2. Gugusan Bukit yang Gagah

Keindahan berikutnya adalah kalian bisa menikmati indahnya gugusan bukit di kejauhan. Jika datang pagi hari gugusan tersebut tidak terlihat karena tertutup halimun atau kabut.

Namun jika sore hari apalagi saat cuaca cerah maka gugusan bukit terlihat dengan jelas. Jadi jika ingin menikmati keindahan ini datang saja sore hari atau menjelang matahari terbenam. Dijamin pesonanya lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

3. Langit Biru Nan Bersih

Jika tiba di Bukit Warinding kalian akan disuguhkan pemandangan padang rumput yang luas. Sedangkan di atasnya terhampar langit berwarna biru bersih. Awan putih yang berarak menambah manis suasana.

Pemandangan seperti ini yang tidak boleh dilewatkan. Tentu syaratnya kalian harus mendatangi bukit ketika cuaca sedang cerah. Karena jika sedang mendung tentu keindahannya akan berkurang.


Aktivitas Wisata di Bukit Warinding

Ada banyak aktivitas wisata di Bukit Warinding. Sedangkan yang paling diminati adalah tracking menuju puncak bukit. Sebab, sekalipun jalurnya melelahkan panorama di perjalanan membuat rasa lelah tidak terasa.

Aktivitas yang kedua adalah berfoto selfie bersama keluarga atau pasangan. Untuk spot fotonya sudah tersedia kalian tinggal menggunakannya saja. Jika pintar berpose hasil potret pasti elegan. Tidak akan malu jika diunggah di IG.

Aktivitas yang terakhir adalah rebahan di atas rumput yang menghijau. Sedangkan mata menikmati sunsite yang akan segera terbenam. Angin yang sejuk ikut menambah kenyamanan sehingga kalian tidak ingin cepat-cepat beranjak pulang.

Aktivitas di Bukit Warinding

Fasilitas Wisata Bukit Warinding Sumba

Bukit Warinding Sumba masih belum menjadi tempat wisata yang resmi. Maka dari itu masih belum ada fasilitas di tempat ini. Termasuk masih minim penerangan sehingga beresiko tersesat jika datang malam hari.

Perbekalan yang harus dipersiapkan sebelum pergi ke Bukit Warinding adalah bekal makan dan minum. Karena di bukit ini masih belum ada warung atau restoran. Kecuali kalian harus memborong di pasar kota.


Rute Menuju Bukit Warinding

Bukit Warinding berada di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Sebuah lokasi yang memang terkenal dengan kawasan perbukitan di Sumba. Sekalipun demikian jarak dari kota Waingapu tidak terlalu jauh.

Jika berangkat dari Waingapu waktu yang dibutuhkan hanya 30 menit. Karena jaraknya cukup dekat berkisar 15-20 km saja. Tempat wisata juga mudah diakses karena berada di pinggir jalan raya propinsi lintas Sumba.


Harga Tiket Masuk Bukit Warinding

Jika berkunjung ke Bukit Warinding, kalian tidak dipungut biaya sepeser pun. Karena memang masih belum ada tiket yang dijual. Maka dari itu silakan datangi tempat ini lalu nikmati keindahannya sepuasnya.

Itulah review singkat tentang Bukit Warinding Sumba. Semoga menjadi tambahan informasi untuk kalian yang berencana berkunjung ke Bukit hits Sumba ini. Selamat berwisata dan jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga.


Menikmati Sunrise Di Bukit Warinding Sumba